Staf Khusus Kemenhub RI Monitoring di Bima, Pastikan pengiriman ternak Sesuai Kuota -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Staf Khusus Kemenhub RI Monitoring di Bima, Pastikan pengiriman ternak Sesuai Kuota

Wednesday, June 1, 2022

Staf Khusus Kemenhub RI Monitoring di Bima, Pastikan pengiriman ternak ke luar daerah Sesuai Kuota ditetapkan Kementerian Perhubungan RI. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM - Staf Khusus Menteri Perhubungan RI Bidang Hubungan antar Lembaga Majyen Mar TNI (Pur) Buyung Lalana melakukan monitoring penyelenggaraan pengoperasian Subsidi angkutan khusus ternak di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin-Rabu Tanggal 30 Mei sampai 1 Juni 2022.


Kepala Kantor KSOP Bima, Khaeruddin, SH., MM menjelaskan, monitoring dilakukan Majyen Mar TNI (pur) Buyung Lalana dalam rangka memastikan penerapan aturan dan MoU di lapangan sesuai dengan ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan Laut mengenai kuota pengiriman ternak ke luar daerah tidak boleh melebihi 550 ekor untuk sekali muat menggunakan tol laut.


"Bahas agar di lapangan dapat mengimplementasikan dan menerapkan aturan dan MoU yang ditetapkan oleh kementerian perhubungan laut untuk tidak dilanggar," kata Khaeruddin kepada mimbarNTB melalui via WhatsApp, pada Rabu 1 Juni 2022.


"Tim pusat datang survey terkait dengan petani sapi yang memaksa muat sapinya melebihi ketentuan/kuota yang ditetapkan oleh pusat," sambung pria asal Bima ini.


Pembahasan itu dilakukan di Kantor KSOP Bima yang turut dihadiri oleh Kapolres Bima Kota, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bima, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bima, GM Pelindo, Komandan AL, KP2, Pengusaha Sapi, serta pihak terkait lainnya.


(Red)