Terduga Pelaku Curat & Penadah HP Curian Ditangkap Tim Puma II Polres Bima Kota -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Terduga Pelaku Curat & Penadah HP Curian Ditangkap Tim Puma II Polres Bima Kota

Wednesday, July 13, 2022

Terduga Pelaku Curat & Penadah HP Curian telah diamankan oleh Tim Puma II ke Markas Besar Polres Bima Kota. 

KOTA BIMAMIMBARNTB.COM - Tim Puma II Polres Bima Kota dipimpin Aiptu Hero Suharjo kembali berhasil menangkap terduga pelaku Pencurian dengan pemberatan (Curat) serta terduga pelaku penadahan. 


SN (38) Nelayan, asal Kel. Kolo Kec. Asakota dan JN (45) asal Kel. Kolo Kec. Asakota. Kedua warga Kota Bima Nusa Tenggara Barat itu ditangkap di Kel. Kolo Kec. Asakota Kota Bima pada Rabu tanggal 13 Juli 2022 Sekira pukul 16:30 Wita. 

Dalam penangkapan itu, Tim Puma II turut mengamankan barang bukti berupa satu Unit Handphone merk Oppo tipe A16 warna biru.

Kasi Humas Polres Bima Kota Iptu Jufrin menjelaskan, kejadian dialami korban pada Rabu 8 Juni 2022 sekitar pukul 01.30 wita, saat itu korban tertidur di perahu, namun sekitar pukul 02.00 wita korban terbangun dan melihat pelaku mengambil Handphone miliknya. Namun korban tidak mengenali pelaku tersebut dan pelaku langsung melarikan diri. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp. 1.800.000 serta melaporkan ke SPKT Polres Bima Kota.

"Setelah mengantongi identitas terduga pelaku, tim langsung ke Kel. Kolo dan berhasil mengamankan JN serta Handphone yang dikuasainya. Dari hasil introgasi, JN mengakui bahwa Hanphone tersebut dia dapatkan dari SN dengan cara tukar tambah dengan Handphone miliknya dan memberikan tambahan uang pada SN sebesar Rp.400 Ribu. Tim mengamankan SN yang saat itu sedang bekerja pembuatan sebuah perahu. SN mengakui perbuatannya bahwa Handphone tersebut dia ambil di dalam sebuah perah atau bagang," jelas Kasi Humas Polres Bima Kota melalui pres rilis diterima media, Rabu (13/7). 

Kata Iptu Jufrin, kedua terduga pelaku beserta barang bukti telah diamankan ke Mako Polres Bima Kota. 

(*red*)