Kerjasama dengan BNNK Bima, Club Taekwondo BJTC Siap Berperang Melawan Narkoba -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kerjasama dengan BNNK Bima, Club Taekwondo BJTC Siap Berperang Melawan Narkoba

Tuesday, December 20, 2022

Bima Jaguar Taekwondo Club (BJTC) Kota Bima sebagai satu-satunya club Taekwondo yang ada di Kota Bima memiliki kepedulian tinggi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan pejanjian kerjasama atau MOU dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima, Rabu (21/12/2022).

Kerjasama dengan BNNK Bima, Club Taekwondo BJTC Siap Berperang Melawan Narkoba. 


Dokumen perjanjian Kerjasama tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala BNNK Bima Fery Priyanto,S.Sos.MM dengan Ketua BJTC Kota Bima Syarifuddin Azis yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor BNNK Bima Jalan Garuda Raba 
Bima.

Kepala BNNK Bima Fery Priyanto,S.Sos.MM menjelaskan bahwa program P4GN bukan hanya tanggung jawab BNN semata dan unsur aparat pemerintah lainnya, tapi tugas dan tanggung jawab bersama semua komponen bangsa. BNNK Bima memiliki SDM dan kemampuan yang terbatas untuk sendiri melawan masifnya peredaran Narkoba yang saat ini sudah merambah ke semua lini dan lapisan masyarakat, sehingga perlu dukungan dan partisipasi dari semua pihak termasuk insan-insan yang tergabung dalam komunitas-komunitas olah raga.

“Kita apresiasi dan berterima kasih hari ini teman-teman dari Club Taekwondo BJTC Kota Bima mengambil bagian dan peran untuk bersama-sama dengan kami berjuang menyelamatkan anak-anak dan generasi Bima kedepan," tandasnya.

Fery juga berharap inisiatif yang dilakukan Club Taekwondo BJTC Kota Bima ini bisa menjadi inspirasi atau bisa dicontohi club olah raga yang lain untuk juga bersama-sama memiliki komitmen berpartisipasi dalam pelaksanaan program P4GN minimal di lingkungan komunitas atau clubnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua BJTC Kota Bima Syarifuddin Azis  mengungkapkan bahwa lahirnya kesepakatan Kerjasama antara BJTC Kota Bima dengan BNNK Bima dalam pelaksanaan Program P4GN ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial dan kebangsaan keluarga besar Club Takewondo BJTC untuk menyelamatkan anak-anak dan generasi Bima dari bahaya Narkoba.

“Kehadiran kita di kantor BNNK Bima ini adalah wujud tanggung jawab dan komitmen tinggi kita untuk berperang melawan Narkoba. Anak-anak kita harus diselamatkan dari bahaya Narkoba ini. Dan kami di BJTC Kota Bima siap menjadi yang terdepan bersama dengan BNNK Bima dan jajaran lainnya melawan Narkoba," tegasnya.

Adapun sejumlah poin penting dari MOU kedua belah pihak, diantaranya Club Taekwondo BJTC akan menjaga dan mengawal atlet-atletnya zero Narkoba, antara lain dengan mewajibkan atlet yang akan melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat harus memenuhi persyaratan bebas Narkoba melalui tes urin dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BNNK Bima, materi Latihan tidak hanya fisik dan aspek teknis Taekwondo tapi juga akan disisipkan muatan sosialisasi bahaya Narkoba oleh Tim BNNK Bima.

(red)