Hari Ini Reuni Akbar Persatuan Organisasi Bajaj Bima, Sekitar 1.500 Masa Akan Hadir -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Hari Ini Reuni Akbar Persatuan Organisasi Bajaj Bima, Sekitar 1.500 Masa Akan Hadir

Sunday, January 8, 2023

Sekitar 1500 masa yang akan menghadiri acara di Reuni akbar Persatuan Organisasi Bajaj (PO) Bima, terdiri dari keluarga Supir Bajaj di Kabupaten Bima. 

Sekitar 1.500 masa yang akan menghadiri acara di Reuni akbar Persatuan Organisasi Bajaj (PO) Bima, terdiri dari keluarga Supir Bajaj di Kabupaten Bima. 


Acara tersebut dipusatkan di Destinasi Wisata Taman Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima, Senin (9/1/2023) sore. 

Direncanakan turut hadir pada momentum acara reunian akbar atau silaturahmi organisasi Bajaj di Kabupaten Bima itu yakni Wakil Bupati H.Dahlan M Noer, Kasat Lantas Polres Bima, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bima.

Selain mempererat hubungan persaudaraan antar pengurus, Reuni akbar yang pertama kali diadakan itu juga untuk memperkuat persatuan organisasi Bajaj.

Persatuan organisasi Bajaj (POB) Kabupaten Bima melalui sambutan Dewan Pembina Organisasi (POB), Yusuf S. Hum mengatakan bahwa POB adalah organisasi yang sangat solid, peduli antar sesama dan keberadaannya sebagai agen perubahan, hadir memberikan solusi bagi masyarakat dan tidak membawa nama masyarakat dalam kepentingan tertentu. 

"Kepada seluruh pengurus dan anggota POB agar dapat mempersiapkan generasi yang bisa menjadi pemimpin dan pengusaha," ajakan Dewan Pembina Organisasi Bajaj, Yusuf S. Hum. 

Yusuf mengatakan, koperasi Organisasi bajaj kasamaweki sebagai central dalam mempersiapkan generasi emas kedepan. 

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa melalui koperasi ini anak anak supir bajaj akan dibantu biaya pendidikannya baik tingkat dasar hingga perguruan tinggi. 

"Tidak saja itu, setiap yang masuk rumah sakit juga akan dibantu melalui koperasi tersebut," jelasnya. 

Yusuf mengajak kepada seluruh keluarga besar Persatuan Organisasi Bajaj (POB) untuk berinvestasi di koperasi POB ini, ia juga mengajak pemerintah Daerah untuk berkolaborasi. 

Ia berharap keberadaan POB ini bisa menjadi contoh bagi perkumpulan atau organisasi dalam menggerakan roda perekonomian keluarga atau rumah tangga. 

POB masuk di Bima pada tahun 2015, namun strukturkan secara legal melalui Persatuan Organisasi Bajaj tanggal 1 Januari 2019.


(red)