Dua Siswi SMAN 2 Woha jadi Atlet Panjat Tebing Porprov XI NTB -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dua Siswi SMAN 2 Woha jadi Atlet Panjat Tebing Porprov XI NTB

Monday, February 13, 2023

Dua Siswi SMAN 2 Woha jadi Atlet Panjat Tebing Porprov XI NTB. 

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB akan diselenggarakan di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 18-26 Februari 2023.


Dua orang atlet yang akan mengambil bagian pada perhelatan akbar itu merupakan siswi dari SMAN 2 Woha yakni Yeni Ade Kantari berasal dari Desa Dadibou Kecamatan Woha dan Imelda berasal dari Desa Kalampa, Kecamatan Woha yang akan berlaga di Cabang Olahraga Panjat Tebing. 

Yeni dan Imelda akan menjadi atlet yang mewakili Kabupaten Bima setelah lolos seleksi beberapa bulan lalu yang dilaksanakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bima.

Kepala Sman 2 Woha, Muhammad Ali, S.E memberikan dukungan dan apresiasi atas capaian itu.

“Siswi-siswi kita memberikan kebanggaan bagi Sman 2 Woha tentunya. Semoga dapat memperoleh hasil yang terbaik untuk kabupaten Bima,” kata M.Ali.

Sementara Pembina Ekskul Sarana Pecinta Alam (SARPALA) Sman 2 Woha, Azhar memberikan tanggapan serupa, sekaligus mengomentari ketekunan dua siswinya tersebut dalam berlatih dan mengasah kemampuan olahraganya. Menurutnya, terpilihnya Yeni dan Imelda sebagai atlet perwakilan Kabupaten Bima tidak terlepas dari rutinitas latihan yang intensif yang dilakukan oleh siswi-siswi binaannya itu.

“Setiap pekan ekskul Sarpala khususnya di Olahraga Panjat Tebing saat berlatih selama hampir beberapa bulan terakhir, Yeni dan Imelda tidak pernah absen setiap ada latihan. Mereka memang siswi-siswi yang tekun, sekaligus atlet yang berbakat. Semoga mereka memperoleh hasil yang maksimal, menjadi kebanggaan Kabupaten Bima dan khususnya Sman 2 Woha tempat mereka menuntut ilmu,” ujar Azhar.

Dalam gelaran Porprov NTB, KONI NTB akan mempertandingkan 36 cabang olahraga (cabor).

Dalam 36 cabang olahraga tersebut, sekitar 4.910 atlet dan official dari 10 Kota/Kabupaten se-NTB akan bertanding dan memperebutkan medali di masing-masing cabornya.

(geri)