Ma’rif Resmi Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ma’rif Resmi Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bima

Tuesday, February 28, 2023

Ma’rif Resmi Jadi Anggota DPRD Kabupaten Bima. 

Kader Partai Gerindra Ma’rif hari ini, Rabu, 1 Maret 2023 Resmi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima Pengganti Antar Waktu untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Ma’rif mengucapkan sumpah dipandu Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP dalam Rapat Paripurna Ke-3 Masa Sidang I Tahun Sidang 2023 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Bima.


Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut antara lain Anggota DPRD Kabupaten Bima, Wakil Bupati Bima, Muspida, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, Para Asissten dan Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Lembaga Keagamaan, Camat Wera dan Ambalawi serta perwakilan dari keluarga Saudara Marif selaku anggota DPRD yang PAW.

Rapat Paripurna dimulai sekitar pukul 10.00 Wita diawali dengan pembukaan rapat oleh Ketua DPRD, dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Gubernur terkait peresmian pengangkatan Marif menjadi Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Bima, kemudian pengucapan sumpah yang dipandu Ketua DPRD serta penandatangan berita acara dan penyematan lencana Anggota DPRD.

Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi,S.IP dalam sambutannya saat memimpin Rapat Paripurna mengharapkan Saudara Ma’rif selaku Anggota DPRD yang baru untuk bisa bersinergi dengan Pimpinan dan Anggota DPRD lainnya untuk bersama-sama mengoptimalkan kerja dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kehadiran Saudara menjadi energi baru dan kekuatan baru untuk memperkuat kinerja DPRD secara kelembagaan dalam menjalankan tiga fungsi utama DPRD, Legislasi, Pengawasan, dan Anggaran," tegasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bima Drs.H. Dahlan M. Noer dalam sambutannya menyampaikan selamat pada Saudara Marif karena telah resmi menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima seraya berharap bisa bekerjasama dan bermitra baik dengan Pemerintah Daerah untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan masih banyak agenda-agenda penting yang butuh sinergi dan kerja keras kita bersama, termasuk kekompakan dan kebersamaan legislatif dan eksekutif untuk menjalankan berbagai agenda pembangunan yang ada," harapnya.

Sesuai ketentuan tata tertib DPRD Kabupaten Bima Saudara Ma;rif akan menjadi Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bima yang membidangi urusan Pemerintahan dan Hukum.

(red)