Palama-Donggo Pilihan Lokasi ke-3 Kegiatan "Ramadhan Berbagi" Bupati Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Palama-Donggo Pilihan Lokasi ke-3 Kegiatan "Ramadhan Berbagi" Bupati Bima

Monday, March 27, 2023

Palama-Donggo Pilihan Lokasi ke-3 Kegiatan "Ramadhan Berbagi" Bupati Bima. 

Desa Palama Kecamatan Donggo menjadi lokasi ketiga kegiatan Ramadhan Berbagi Pemerintah Kabupaten Bima setelah sehari sebelumnya Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE beserta jajaran melakukan kegiatan yang sama di kecamatan Wera dan Ambalawi. Bupati Bima yang didampingi Staf Ahli Iwan Setiawan SE, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fatahullah, S.Pd, Ketua Baznas Kabupaten Bima H. Zainudin beserta para pengurus, beberapa pejabat Eselon II dan Eselon III lingkup Pemerintah Kabupaten Bima menjelaskan arti penting kegiatan Ramadhan Berbagi. 


"Pemerintah hadir untuk memberi contoh akan pentingnya saling berbagi. Dengan memberi secara ikhlas, orang akan menerima dengan rasa syukur. Karena itulah, semangat silaturahmi dan berbagi antar sesama muslim harus terus kita galakkan," ajak Bupati Bima. 

Di hadapan Camat Donggo Ardavis S.ST beserta unsur Muspika, tokoh masyarakat, alim ulama, Pimpinan organisasi Islam dan jajaran pendidikan Kecamatan Donggo, Bupati juga mengharapkan agar seluruh pejabat, dan Camat beserta jajaran dapat meneruskan ikhtiar untuk turun ke masyarakat berbagi kepada kelompok yang kurang mampu.

Penceramah Ustadz Hariyanto S.Pdi dalam tausiyahnya mengajak umat Islam khususnya para jamaah Masjid Sabilul Muhtadin Desa Palama agar senantiasa menjaga lisan.

"Barang siapa yang tidak meninggalkan dusta maka Allah SWT tidak akan mengangkat derajatnya. Jaga lisan dari adu domba yang menimbulkan perkelahian. Juga jangan berbuat ghibah atau membicarakan aib saudara yang tidak kita sukai," ingatnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan 50 bingkisan untuk para takmir masjid dan kaum duafa.

(red)