Pemdes Simpasai Dapat Bantuan Pangan CBP untuk 505 Keluarga Penerima Manfaat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemdes Simpasai Dapat Bantuan Pangan CBP untuk 505 Keluarga Penerima Manfaat

Sunday, April 16, 2023

Minggu sore tanggal 16/4/2023 Pemdes Simpasai Terima Bantuan Pangan CBP untuk disalurkan ke 505 Keluarga Penerima Manfaat. 

Pemerintah Desa (Pemdes) Simpasai Kecamatan Monta Kabupaten Bima mendapatkan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Bantuan Pangan tersebut berasal dari Badan Pangan Nasional melalui perum Bulog untuk diberikan kepada 505 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Minggu sore tanggal 16/4/2023 Pemdes Simpasai Terima Bantuan Pangan CBP untuk disalurkan ke 505 Keluarga Penerima Manfaat. 


Pendistribusian CBP disalurkan ke RT masing-masing, yang didampingi langsung oleh Kepala Desa Simpasai Drs Irfan Hasan, Bhabinsa, Bhabinkantibmas dan disaksikan oleh Ketua - ketua RT dan RW pada Minggu sore (16/4/2023). 

Kepala Desa Simpasai, Drs. Irfan Hasan menyampaikan bahwa penyaluran bantuan itu diperuntukkan kepada masyarakat tidak mampu, sesuai nama - nama yang diterbitkan oleh Dinas Sosial melalui pemerintah Desa.

"Tehnik pembagiannya yakni dibagikan langsung oleh ketua RT/RW yang bekerja di wilayah kerjanya masing-masing berdasarkan  Alamat Penerima Manfaat (KPM)," ujarnya. 

“Mudah – mudahan kedepan bantuan ini bisa terus berlanjut, sehingga beban hidup masyarakat bisa berkurang," harapnya.

(Zal)