Pepehani Datangi Dinas Peternakan Provinsi NTB Bahas Surat Terbuka dikeluarkan oleh DMPTSP -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pepehani Datangi Dinas Peternakan Provinsi NTB Bahas Surat Terbuka dikeluarkan oleh DMPTSP

Monday, October 16, 2023

Pepehani Kabupaten Bima mendatangi Dinas Peternakan Provinsi NTB Bahas Surat Terbuka dikeluarkan oleh DMPTSP. 

Mataram - Polemik surat terbuka yang dikeluarkan oleh DMPTSP Provinsi NTB, Ketua Persatuan Perdagangan Hewan Nasional (Pepehani) Kabupaten Bima, Taufik bersama jajarannya mendatangi Dinas Peternakan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (16/10/2024). 


Tiba di dinas setempat, Rombongan Pepehani diterima langsung oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi NTB Muhamad Riadi, S.P, M.Ec.Dev dan Kabid Kesehatan Hewan, drh Muslih.

Taufik menyampaikan keberatannya terkait hasil pertemuan dilakukan oleh DMPTSP dan DPR Propinsi khususnya komisi 2 yang membidangi peternakan, karena hasilnya tidak menguntungkan Pepehani dan masyarakat. 

Aba Fik sapaan akrab Ketua Pepehani itu juga mempertanyakan kenapa sisa ijin tidak bisa digunakan kembali, sementara selama ini tidak pernah dipersoalkan semasih bisa dibuktikan kebenarannya di stempel oleh pihak karantina. 

"Setelah dibahas bersama karena ada keberatan dari kami sebagai jembatan petani peternak akhirnya disepakati bersama bahwa ijin sisa bisa dipakai kembali dengan syarat mengajukan persyaratan baru, dengan dibuktikan oleh laporan penguna CV ke dinas peternakan kabupaten Bima maka sisa ijin tersebut bisa dipake kembali," ungkap Aba Fik pada mimbar NTB. 

(*).