Rapat Bahas Rincian Indikator Penilaian Pelaksanaan Tugas Pj Wali Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rapat Bahas Rincian Indikator Penilaian Pelaksanaan Tugas Pj Wali Kota Bima

Thursday, November 9, 2023

Kota Bima. - Pemerintah Kota Bima menggelar rapat penting untuk membahas rincian indikator penilaian pelaksanaan tugas Penjabat Wali Kota Bima, yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H. Mukhtar MH, di ruangan rapat kantor Bappeda, Kamis (9/11/2023).


Dalam Rapat tersebut Sekda Kota Bima di Dampingi oleh Asisten 1, Kepala Bappeda, dan Kepala Bagian Pem Setda Kota Bima, serta dihadiri oleh sejumlah Pejabat Pemerintah Kota, dan pihak terkait lainnya.

Rapat ini bertujuan untuk merumuskan indikator penilaian yang akan digunakan untuk mengevaluasi kinerja penjabat Wali Kota Bima yang baru saja dilantik.

Penjabat Wali Kota Bima Ir. H. Mohammad Rum MT, yang dilantik pada tanggal 26 September 2023, telah diberi tugas penting untuk memimpin Kota Bima sementara waktu. Dalam rapat hari ini, berbagai pihak sepakat untuk merumuskan indikator penilaian yang akan mengukur keberhasilan pelaksanaan tugas penjabat Wali Kota.

H Mukhtar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran semua pihak dalam rapat tersebut, dia mengajak semua peserta untuk berdiskusi dengan sungguh-sungguh, dan mengedepankan semangat kerjasama.

"Indikator penilaian yang akan kita bahas hari ini merupakan cerminan dari komitmen kita untuk menghadirkan perubahan positif dalam pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Mari kita evaluasi dengan cermat, ajukan pertanyaan yang dibutuhkan, dan berikan masukan-masukan yang konstruktif," ungkapnya.

Indikator penilaian yang diusulkan mencakup berbagai aspek kinerja, termasuk: capaian kinerja Aspek Pemerintahan, capaian kinerja aspek kemasyarakatan, dan capaian kinerja aspek Pembangunan.

Selain itu, indikator penilaian juga akan mencakup aspek-aspek lain yang dianggap penting untuk keberhasilan penjabat Wali Kota dalam melaksanakan tugasnya, terdapat 10 indikator prioritas Penjabat Wali Kota Bima, antara lain: Kesehatan, Stunting, Layannan Publik, Kemiskinan Ekstrem, Inflasi, BUMD, Penyerapan Anggaran, Perizinan, Kegiatan Unggulan dan terakhir mengatasi pengangguran di Kota Bima.

Rapat ini diharapkan akan menjadi langkah awal dalam menyusun kerangka evaluasi yang akan digunakan dalam menilai kinerja penjabat Wali Kota Bima. Proses penilaian ini akan berlangsung selama masa jabatan penjabat Wali Kota dan akan melibatkan berbagai pihak terkait untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas.

(**).