Dapat Program, Upaya HM Rum agar Warga Kota Bima Punya Rumah Layak Huni -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dapat Program, Upaya HM Rum agar Warga Kota Bima Punya Rumah Layak Huni

Kamis, 20 Juni 2024

Pj Wali Kota Bima menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama program peningkatan kualitas rumah di daerah kumuh dan pengentasan kemiskinan ekstrim Kota Bima dengan Grha PT. SMF, di Graha SMF Jl. Panglima Polim I No.1, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2024).

Jakarta.-Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menyampaikan akan terus berupaya mengentaskan kemiskinan ekstrim di Kota Bima, salah satu caranya dengan memperbaiki rumah warga tidak layak huni menjadi layak huni.


Bukti upaya yang dilakukan oleh H Mohammad Rum dengan membangun kerja sama dengan pihak swasta sehingga mendapatkan sebanyak 22 unit Rumah Tidak Layak Huni dari PT Sarana Multi Griya Finansial (SMF).

22 unit rumah tidak layak huni, H Mohammad Rum dapatkan saat menghadiri acara penandatanganan perjanjian kerjasama program peningkatan kualitas rumah di daerah kumuh dan pengentasan kemiskinan ekstrim Kota Bima dengan Grha PT. SMF, di Graha SMF Jl. Panglima Polim I No.1, Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2024).

"Alhamdulillah, sebanyak 22 unit berhasil kita dapatkan, ini suatu keberkahan bagi masyarakat Kota Bima," ujar Mohammad Rum.

Ia menambahkan, nantinya program bantuan 22 unit rumah tidak layak huni ini tersebar di 2 kelurahan yang masuk dalam lokus wilayah kumuh, terutama di Kelurahan Paruga dan Kelurahan Rabadompu Barat.

Mohammad Rum berharap, dengan adanya bantuan program dari PT. Sarana Multi Griya Finansial (SMF) ini dan Kementerian PUPR sebagai konsultan teknisnya semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Terima kasih kepada PT. Sarana Multi Griya Finansial (SMF), Kementerian PUPR dan teman-teman dari Dinas Perkim Kota Bima atas kerja kerasnya. Mari bersama wujudkan Kota Bima yang baru, maju dan mandiri," tandasnya.

Mohammad Rum hadir didampingi oleh Kepala Dinas Perkim Kota Bima dan Kepala Bidang Permukiman Dinas Perkim Kota Bima.

(***).