Pj Wali Kota Bima Hadiri Acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Cabang IMM Cabang Bima Periode 2024-2025 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Hadiri Acara Pelantikan dan Rapat Kerja Pimpinan Cabang IMM Cabang Bima Periode 2024-2025

Friday, June 14, 2024

Pj Wali Kota Bima, Ir H Mohammad Rum. 

Kota Bima.- Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum menghadiri acara Pelantikan dan rapat kerja Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bima periode 2024-2025, di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima, Jum'at (14/6/2024).


Pada kesempatan itu, H Mohammad Rum menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan akademisi untuk percepatan pembangunan Kota Bima.

H Mohammad Rum memberikan apresiasi atas peran aktif mahasiswa dan civitas akademika Universitas Muhammadiyah Bima yang terus memberikan kontribusi pemikiran bagi kemajuan Kota Bima. 

Dia juga menyampaikan bahwa sinergi antara pemerintah dan akademisi sangat penting untuk menciptakan solusi inovatif dan berkelanjutan bagi tantangan yang dihadapi Kota Bima. 

"Kami sangat menghargai eksistensi dan kontribusi mahasiswa serta civitas akademika dalam pembangunan Kota Bima. Kerja sama ini sangat penting untuk mewujudkan Kota Bima yang beradab dan modern," ujarnya.

Selain itu, H Mohammad Rum menegaskan bahwa Kota Bima saat ini telah membangun komunikasi dan kerjasama yang erat dengan seluruh perguruan tinggi di Bima. Langkah ini diambil sebagai upaya mendorong percepatan pembangunan berbasis kelurahan melalui konsep One Village One Product (OVOP). Konsep ini diharapkan dapat mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh kelurahan di Kota Bima.

“Kami telah memulai inisiatif membangun komunikasi yang baik dan kerjasama dengan semua pihak kampus di Bima. Hal ini kami lakukan untuk mendorong percepatan pembangunan berbasis kelurahan melalui konsep one village one product. Kami percaya bahwa pendekatan ini akan mempercepat akselerasi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh kelurahan,” ujar HM Rum.

HM Rum sampaikan komitmennya untuk memberikan dukungan penuh terhadap penelitian, riset dan inovasi yang dilakukan oleh pihak kampus dan mahasiswa. Beliau menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bima berkomitmen memberikan segala bentuk support yang diperlukan untuk kegiatan akademik yang secara langsung mengarah pada pengembangan potensi masyarakat di setiap kelurahan. 

“Pemerintah Kota Bima berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh bagi penelitian, riset dan inovasi yang dilakukan oleh pihak kampus dan mahasiswa. Kami ingin memastikan bahwa semua upaya pengembangan potensi masyarakat di setiap kelurahan dapat terwujud dengan baik,” tambahnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Dandim 1608 Bima yang diwakili oleh Danramil Rasanae, Kepala Bakesbangpol Kota Bima, Ketua KPU Kota Bima, tokoh Muhammadiyah Bima, serta mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bima. 

HM Rum juga menekankan bahwa kerjasama ini bukan hanya sebatas formalitas, melainkan bentuk sinergi nyata untuk menciptakan solusi inovatif bagi tantangan yang dihadapi Kota Bima.

Tema acara "IMM Inklusif; Modernisasi Gerakan, Wujudkan Kota Bima Beradab" sangat relevan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bima. H Mohammad Rum berharap bahwa pelantikan dan rapat kerja ini akan menjadi momentum untuk menguatkan semangat inklusivitas dan modernisasi dalam gerakan mahasiswa, yang pada akhirnya akan berkontribusi positif dalam pembangunan sosial dan ekonomi di Kota Bima.

(***).