Pemerintah Desa Baralau gelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 57 tahun 2023 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemerintah Desa Baralau gelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 57 tahun 2023

Tuesday, June 20, 2023

Pemerintah Desa Baralau gelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 57 tahun 2023.

Pemerintah Desa Baralau gelar kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 57 tahun 2023 dengan tema “ Dengan Musabaqoh Tilawatil Qur’an kita tingkatkan untuk membaca dan memahami al-Qur’an serta kita merajut kebersamaan untuk masa depan Baralau”. 


Kegiatan MTQ dimulai pada Selasa 20 Juni 2023 dan berlangsung di lapangan Mutiara Desa Baralau. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Monta yang dampingi oleh Kepala Desa Baralau, Kepala Kemenag Kecamatan Monta, Perwakilan Danramil Kecamatan Monta, Perwakilan Kapolsek Kecamatan Monta, Ketua LPTQ Kecamatan Monta, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Monta, serta dihadiri oleh Majelis Taklim Dusun I,II dan III, PKK Desa Baralau, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat serta Anggota Sanggar Manggencuhi.

Camat Monta Muktamirin S.IP membuka secara resmi kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 57 sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini adalah kegiatan Nasional yang penting kita laksanakan, ini adalah desa ke-8 yang telah melaksanakan MTQ di Kecamatan Monta, saya melihat Grup mawaris Baralau sangat antusias dan penampilannya luar biasa, ini menandakan bahwa masyarakat Baralau sangat bahagia," ujarnya.

Ia berharap kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini bukan hanya seremonial, namun sebagai ajang kegiatan yang bermanfaat untuk generasi-generasi muda guna meningkatkan minat membaca 
Al qur'an.

H Abdul Khayr, SH. MH selaku Ketua Panitia MTQ dalam laporannya menyampaikan bahwa Jumlah anggota panitia penyelenggara sebanyak 50 orang. kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 7 hari dengan 8 mata lomba dan jumlah peserta sebanyak 132 orang.

“Saya selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada Pemerintah Desa serta seluruh pihak terkait yang telah mendukung kegiatan ini," ucapnya. 

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada SMAN 1 Monta sekaligus SMP 4 Monta karena telah berpartisipasi dalam kegiatan pawai Taaruf dengan Drumband.

“Mudah-mudahan tahun yang akan datang kita bisa menyelenggarakan MTQ lebih marak dari pada hari ini, untuk anak-anak ku semangatlah dalam berlomba dan lakukan yang terbaik sehingga kelak kalian akan menjadi Qori-Qori'ah terbaik, Semoga Alllah meridhoi apa yang kita lakukan hari ini," harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Baralau menyampaikan rasa bangga kepada Panitia pelaksana karena telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya kegiatan MTQ ini kita bisa mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik, kepada orang tua agar mendukung anaknya diantar ke TPQ terdekat guna mempelajari Al-Quran," ucapnya.

(Geri)