Ketua DPRD Kota Bima Adakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jenamawa Ni'u Kelurahan Dara -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ketua DPRD Kota Bima Adakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Jenamawa Ni'u Kelurahan Dara

Tuesday, October 24, 2023

Kota Bima -- Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan, S.Adm melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar sebagai Media Penguat Kesadaran Berbangsa dan Bernegara bagi kalangan masyarakat di Rt 15/06 Jenamawa Ni'u Kelurahan Dara Kecamatan RasanaE Barat, Selasa malam 24 Oktober 2023.


Acara tersebut dihadiri Srikandi Caleg DPRD Kota Bima 2024 Duta dari Parpol Golkar Ibu Sary Desiaty, Tokoh masyarakat, Pemuda karang Taruna, para ibu anggota PKK setempat. Sambutan warga Jenamawa Ni'U cukup hangat dan bersahabat karena kehadiran Ketua Lembaga Legislatif tersebut sangat dinantikan warga setempat.

Ketua DPRD Kota Bima yang akrab disapa Dae Pawan ini dalam sambutanya mengungkapkan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat terkhusus para generasi muda.

Dae Pawan menjelaskan, bahwa Pilar adalah Tiang Penguat (Bangunan), Pilar juga sebagai dasar (yang pokok) atau induk serta tiang penyangga. 

"Pentingnya pilar-pilar kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara," katanya. 

Dae Pawan berharap apa yang disampaikan kepada para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda terkait 4 pilar tersebut, dapat bermanfaat dan dapat disampaikan minimal di lingkungan masyarakat sekitarnya dalam upaya membuat masyarakat paham terkait pengertian  4 Pilar Kebangsaan bahwasanya fungsi masing-masing 4 pilar tersebut meneguhkan hati kita dalam memahami arti hidup berbangsa dan bernegara ditengah tajamnya pengaruh globalisasi saat ini.

Lebih jauh, Dae Pawan mengungkapkan sebagai Wakil rakyat yang mendapat kepercayaan masyarakat Dapil RasanaE Barat hingga saat ini Periode ke-3, pihaknya sudah banyak berkonstribusi untuk kemaslahatan warga khususnya Lingkungan Ni'U Kelurahan Dara.

"Sederet pembangunan infrastruktut jalan, jembatan, pembangunan bidang keagamaan, pelistrikan, sarana pendukung untuk pemakaman, air bersih, juga bantuan usaha-usaha nelayan warga telah saya wujudkan," ucapnya. 

Pihaknya berterimakasih sambutan warga Jenanawa Ni'u sekaligus menitip Kadernya selaku Srikandi Duta Partai Golkar Ibu Sary Desiaty untuk bergabung bersama rakyat, berjuang mewujudkan aspirasi rakyat Dapil RasanaE Barat Pileg 2024 mendatang.

"Sary Desiaty adalah istri saya, dan dengan ikhtiarnya yang tulus akan berjuang mewujudkan aspirasi Bapak dan ibu dengan tekadnya " Semaksimal mungkin menggapai harapan dan kemaslahatan warga jika dipercaya menjadi anggota DPRD Kota Bima 2024 nanti," ucap Dae Pawan.

Sementara Ibu Sary Desiaty Caleg Parpol Golkar Dapil Rasanae Barat dalam sambutan singkatnya mengatakan; Pihaknya berterimakasih kepada Warga Jenamawa Niu yang cukup meriah keakraban menyambutnya.

"Secara pribadi saya ucapkan terimaksih sambutan keluarga di Jenamawa niu, tentunya ini satu penghargaan yang luar biasa bagi saya, dan ini pertemuan awal saya dengan warga Jenamawa tentunya silaturrahmi seperti ini pasti berlanjut," Tak kenal maka tak sayang, itulah prinsip hidup untuk saling memahami, mendengarkan serta melekatnya hubungan kekeluargaan kita," ucap Ibu Sary Desiaty disambut tepuk tangan warga tadi malam.

Ketua Rw 06 Niu Muhammad Dahlan,Umar mengusulkan aspirasi warga seperti: Perbaikan Musholah Jenamawa Lingkungan Ni'u, pengadaan alat tangkap ikan seperti Pukat / jaring, pemasangan sejumlah titik lampu jalan, kursi untuk mendukung pertemuan hajatan warga, perbaikan drainase kawasan PT.Gudang Garam, juga alat masak lainya bagi kelompok warga Jenamawa. Semua usulan warga tersebut telah diakomodir oleh Ketua DPRD dan berjanji dalam waktu dekat akan dikabulkan semua. Saat ini jalan masuk warga Jenamawa Niu sudah mulai dikerjakan berkat rasa peduli dan daya tanggap ketua DPRD Kota Bima melalui pokir Dewan dapat diwujudkan.

(Adv/*).