Pj Wali Kota Bima Temu Silaturahmi dengan Ormas, OKP, Organisasi Mahasiswa, LSM se Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Temu Silaturahmi dengan Ormas, OKP, Organisasi Mahasiswa, LSM se Kota Bima

Wednesday, October 11, 2023

Pj Wali Kota Bima H Muhammad Rum

Kota Bima -- Dalam rangka mewujudkan kondusivitas daerah dan membangun kolaborasi pemerintah dan masyarakat guna memastikan program jangka pendek selama 1 tahun kedepan berjalan maksimal, Penjabat Wali Kota Bima H. Mohammad Rum, MT menggelar acara Temu Silaturrahmi Audiensi bersama Ormas, OKP, Organisasi Mahasiswa serta LSM se Kota Bima, di Aula Kantor Wali Kota, Rabu (11/10/2023).


H. Mohammad Rum dalam arahannya menyampaikan, seyogya nya pertemuan silaturrahmi hari ini dilakukan diawal pasca pelantikan, namun karena banyak hal-hal lain yang perlu diselesaikan, sehingga hari ini baru terlaksana.

Ia menambahkan, beberapa hari lalu menemui para investor di jakarta yang akan melakukan investasi di Kota Bima. Menurutnya, semua itu dapat terwujud apabila suatu daerah dapat menjaga situasi keamanan, adanya kepastian hukum serta lahan yang clear and clean.


"Sengaja adik-adik dan para tokoh agama saya undang, dengan tujuan kita semua dapat bekerjasama demi membangun Kota Bima yang lebih baik," ujar HM Rum didepan para tokoh organisasi kemasyarakat yang didominasi oleh organisasi kemahasiswaan dan LSM.

"Karena kalau demo terus, iklim investasi akan terhambat. Demo boleh-boleh saja, asal sifatnya membangun, tidak ada kepentingan politik dibelakangnya," tambahnya.

HM Rum menyebutkan, selama satu tahun kedepan, ia lebih fokus melaksanakan program jangka pendek, diantaranya penyediaan air bersih, pengembangan UMKM, mensukseskan pemilu 2024, mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid serta masalah kebersihan.

Ia mengaku, hal itu semua dapat terwujud apabila semua pihak dapat bekerjasama, berkolaborasi membawa daerah yang sama-sama kita cintai ke arah yang lebih baik lagi.

"Karena bagi saya, tidak ada hal yang tidak bisa diselesaikan, semasih disampaikan dengan cara baik-baik. Karena, yang tidak bisa dirubah di dunia ini hanya Alqur'an," ucapnya.

Diakhir arahanya, ia berharap semua pihak dapat bermitra dengan pemerintah. Akan ada jalan terbaik bila semua pihak mampu membangun kerjasama semata-mata mensukseskan pembangunan daerah. Tutupnya.

Penjabat Wali Kota Bima didampingi Sekda Kota Bima, para Staf Ahli Wali Kota, para Asisten Setda Kota Bima, kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, para Kabag dan Kabid. Selain itu juga dihadiri oleh Wakapolres Bima Kota, Kodim 1608 Bima, Pimpinan Pondok Pesantren, Organisasi Kemahasiswaan dan LSM se Kota Bima.

(*).