Isi Tausiyah, HM Rum: Pentingnya Makmurkan Masjid dan Beribadah Sejak Usia Muda -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Isi Tausiyah, HM Rum: Pentingnya Makmurkan Masjid dan Beribadah Sejak Usia Muda

Saturday, November 4, 2023

Kota Bima.- Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Mohammad Rum, menunaikan sholat berjamaah Maghrib dan Isya di Masjid Husnul Khotimah Kelurahan Melayu, Asakota, Kota Bima, Jum'at (3/11/2023). 

Ajak Umat Muslim Tidak Hanya Jalankan Sholat sebagai Kewajiban, tapi juga sebagai Kebutuhan. 

Ketika di daulat oleh para jamaah untuk memberikan tausiyah, HM. Rum, menekankan pentingnya memakmurkan masjid dan beribadah sejak usia muda. Ia mengingatkan jamaah tentang nilai pahala yang besar ketika seseorang beribadah di masjid, terutama dalam sholat berjamaah.

"Ketika kita sudah tidak lagi kuat melangkahkan kaki ke masjid di usia tua, ganjaran pahala yang akan didapatkan ketika sholat dan beribadah di rumah dijamin sama dengan pahala beribadah di masjid, dengan catatan bahwa di usia muda dan masih memiliki kemampuan fisik dan kesehatan selalu diisi dengan amal dan usaha memakmurkan masjid," ungkapnya. 

HM. Rum juga menggarisbawahi peran penting sholat berjamaah dalam menguatkan ajaran Islam dan peradaban umat Muslim. "Islam akan kuat dan menguasai peradaban ketika kuantitas jamaah sholat subuh sama atau bahkan melebihi ramainya jumlah jamaah sholat Jum'at," jelasnya. 

Dalam pesannya, ia mengajak semua umat Muslim untuk tidak hanya menjalankan sholat sebagai kewajiban, tetapi juga menjadikannya sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi. Sholat berjamaah di masjid adalah salah satu cara untuk mencapai kualitas ibadah yang lebih tinggi dan memperkuat tali persaudaraan di antara sesama umat Muslim.

Jamaah yang hadir di Masjid Husnul Khotimah sangat menghargai upaya HM. Rum dalam rangka menjaga kebiasaan sholat berjamaah ini dan menginspirasi mereka untuk terus istiqomah dalam amal kebaikan dan memakmurkan masjid.

Turut mendampingi rombongan Pj. Wali Kota Bima antara lain Kadis Kominfotik, Kadis Koperindag, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kadis DP3A, sekretaris BKPSDM, Kabag kesra Setda Kota Bima, Kabag Pemerintahan Setda Kota Bima dan lurah Melayu.

(**).