Launching Buku "Pidu Katenta", Pj Wali Kota Bima: Mudah-Mudahan Memberi Manfaat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Launching Buku "Pidu Katenta", Pj Wali Kota Bima: Mudah-Mudahan Memberi Manfaat

Friday, November 3, 2023

Kota Bima. - Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT menghadiri sekaligus melaunching buku berjudul "Pidu Katenta" karya H. Sudirman H. Makka pada acara diskusi buku "Pidu Katenta" dan berbincang seputar kebudayaan di Fuda Story, Santi Kota Bima, Jum'at (3/10/2023).

Ada yang menarik dalam acara lauching buku ini, Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum memakai sarung ciri khas budaya masyarakat Bima. 

Juga hadir dalam lauching buku tersebut yakni Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bima, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima, mantan Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH, budayawan, seniman serta para intelektual.

Penjabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum tidak hanya beri apresiasi, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada penulis yang telah banyak menorehkan karya melalui ide dan pikirannya hingga banyak mencetak buku.

"Buku ini sangat luar biasa, mudah-mudahan dapat dibuat banyak. Anak-anak kita yang SD, SMP, SMA dapat juga membacanya karena buku ini mudah dipahami, selain itu juga kita kirim ke perpustakaan NTB," ujar HM Rum.

"Mudah-mudahan dapat memberi manfaat kepada kita semua, karena dari judul saja luar biasa "Pidu Katenta" yang memiliki nilai yang sangat luar biasa," tutupnya.

Diakhir sambutannya, penjabat Wali Kota Bima melaunching buku berjudul "Pidu Katenta", kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku kepada sejumlah tokoh yang telah berdedikasi tinggi serta berkontribusi besar terhadap terciptanya karya buku yang mengulas tentang sejarah dan kebudayaan itu.

(**).