TPID Kota Bima dan Perum Bulog Gelar Pasar Murah di Kelurahan Tanjung -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

TPID Kota Bima dan Perum Bulog Gelar Pasar Murah di Kelurahan Tanjung

Wednesday, November 8, 2023

Kota Bima. - Pemerintah Kota Bima dibawah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Bima tak henti-hentinya menggelar pasar murah bagi masyarakat disetiap kelurahan di Kota Bima.


Kali ini, Kelurahan Tanjung menjadi tempat diadakan operasi pasar murah yang dilaksanakan, Kamis 9 November 2023, yang disambut baik oleh masyarakat setempat, mengingat lonjakan harga bahan pangan, khususnya beras yang telah menjadi masalah di tengah masyarakat akhir-akhir ini.

Seperti di Kelurahan lainnya, Operasi Pasar tersebut menyediakan 10 ton beras yang dijual dengan harga Rp.52.000/5 kg, minyak 500 liter dijual dengan harga Rp.28.000/2 liter, gula sebanyak 500 kg dijual dengan harga Rp.14.000/kg dan tepung terigu sebanyak 150 kg dijual dengan harga Rp.9000/kg.

Turut hadir dalam Operasi Pasar ini, Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima, Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Perwakilan Dinas Koperindag, Dinas Ketahanan Pangan, Bappeda, Pol-PP serta Perwakilan Bagian Ekonomi Setda Kota Bima.

Diharapkan operasi pasar ini dapat memberikan dampak positif, tidak hanya dalam mengendalikan inflasi dan harga pangan, tetapi juga dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(**).