Pemilu 2024 di Kota Bima Berjalan Aman dan Damai -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemilu 2024 di Kota Bima Berjalan Aman dan Damai

Wednesday, February 14, 2024

Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim. 

Kota Bima.- Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim mengatakan situasi dan kondisi pasca pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 di wilayah Kota Bima berlangsung kondusif dan damai. 


"Alhamdulillah dari pemantauan dan pengawasan kita seluruh TPS dan proses pelaksanaan pemilu 2024 di Kota Bima berjalam aman. Alhamdulillah riak-riak dan potensi konflik hampir tidak terlihat," ungkap Hasyim pada media, Kamis (15/2/2024). 

Lanjutnya, pelaksanaan pemilu di Kota Bima berlangsung sukses dan  aman seperti yang sering disampaikan oleh Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum di berbagai kesempatan. 

"Kondisi ini sesuai dengan harapan kita seperti yang disampaikan oleh Pj Wali Kota bahwa pemilu dilaksanakan dengan riang gembira," jelasnya. 

Suksesnya pelaksanaan pemilu di Kota Bima berkat kerjasama dan kolaborasi pemerintah, TNI dan Polri, KPU, Bawaslu dan Masyarakat. 

Selain itu, ia sampaikan terimakasih kepada KPU, petugas TPS, Bawaslu serta TNI dan Polri yang mengawal Pemilu 2024 di Kota Bima sehingga pemilu berjalan dengan aman dan kondusif. 

"Kondisi ini menjadi tradisi pendewasaan bagi warga Kota Bima sehingga kota Bima menjadi contoh bagi daerah dalam pelaksanaan pemilu selanjutnya," katanya. 

Hasyim mengajak seluruh warga Kota Bima agar tetap menjaga kondusifitas daerah ini tetap aman dan damai. "Apapun hasilnya karena seluruh penyelenggara sudah melaksanakan pemilu dengan protap secara ketat," ujarnya. 

Hasyim berharap semua pihak agar menghormati hak pilih masyarakat. "Kita harus menerima dengan lapang dada," ucapnya. 

(Din/mb).