Pj HM Rum Buka Acara Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj HM Rum Buka Acara Gebyar Ramadhan 1445 Hijriah

Saturday, March 30, 2024

Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum saat membuka acara Gebyar Ramadhan di Kelurahan Mamde. 

Kota Bima.-Pj. Wali Kota Bima, Ir H Mohammad Rum membuka acara Gebyar Ramadhan 1445 H yang diisi dengan lomba hadroh, beduk, menghafal ayat pendek, lomba adzan serta lomba fashion show busana muslim tingkat SD, SMP, SMA hingga masyarakat umum yang diprakarsai oleh Remaja Masjid Al Gamama Mande 2, Kelurahan Mande, Sabtu (30/3/2024).


H Mohammad Rum menyampaikan bahwa acara tersebut dapat memacu semangat dan menjadi kebanggaan umat muslim karena terkadang kita lebih bangga ketika merayakan peringatan hari-hari besar diluar agama Islam.

"Mudah-mudahan ini menjadi tonggak sejarah awal dan tetap beristiqomah bahwa pada hari-hari besar Islam diisi dengan kegiatan positif seperti ini, tetapi tidak meninggalkan kewajiban kita untuk melaksanakan shalat 5 waktu," kata H. Rum. 

"Saya apresiasi kepada anak-anak muda kita, generasi remaja masjid Al Gamama yang menginisiasi acara ini," ujarnya.

Lebih lanjut, HM Rum yang turut didampingi oleh Kabag Kesra Setda Kota Bima, Lurah Mande dan Ketua Baznas Kota Bima tersebut mengatakan bahwa sekarang ini kita semua sedang melaksanakn syauf di bulan ramadhan 1445 H, tentunya karena puasa sudah masuk hari ke 19, semoga syauf kita diakhiri dengan predikat taqwa dari Allah SWT.

Rum mengajak masyarakat untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan sisa ramadhan ini yang sebentar lagi akan berakhir. Karena tidak ada jaminan bagi kita akan bertemu dengan bulan ramadhan berikutnya.

"Mari kita manfaatkan sebesar mungkin peluang yang Allah berikan kepada kita, Rasulullah SAW melalui malaikat Jibril menyatakan bahwa sungguh merugi orang yang mendapati bulan ramadan tapi tidak mengantarkannya ke syurga," terang HM. Rum.

"Marilah berlomba mendapatkan ridho Allah SWT, memperbanyak iman dan amal sholeh di bulan ramadhan," pungkasnya.

(Din/mb).