DPC Hanura Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

DPC Hanura Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Bima

Friday, May 3, 2024

Kota Bima.- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hanura Kota Bima membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima periode 2024-2029. 
Ketua, Sekretaris DPC Hanura Kota Bima dan tim penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Bima.


Ketua Tim Penjaringan, Zaidun SH mengatakan bahwa Hanura Kota Bima telah melakukan Rapat pembentukan Tim Penjaringan cabang pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Periode 2024-2029.

Zaidun menjelaskan rapat dilakukan di Sekretariat, Kamis tanggal 2 Mei 2024 tersebut juga membahas tahapan Pemilu kepala daerah dan berbagai Dinamika Politik yang terjadi di Kota Bima. 

Adapun tahapan Pendaftaran Calon Kepala Daerah dan wakil kepala daerah, lebih lanjut Zaidun mengatakan untuk Partai Hanura Kota Bima akan dilaksanakan atau dibuka mulai tanggal 02  Mei sampai dengan 24 Mei 2024 (pengambilan dan pengembalian Formulir). 

Zaidun sampaikan, untuk tahapan Verifikasi dan pemberkasan administrasi akan dilaksanakan pada tanggal 24 - 29 Mei 2024. Kemudian tanggal 30 Mei - 30 Juni 2024 berkas semua Calon yang mendaftar melalui Partai Hanura akan  diteruskan ke DPD dan DPP yang selanjutnya Calon Kepala Daerah yang telah melengkapi administrasi akan di fit proper test di Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura pada tanggal 1 - 2 Juli 2024.

Selanjutnya pada tanggal 3 Juli 2024 akan dilakukan penandatanganan Pakta integritas, dan tahapan yang terakhir adalah penerbitan SK DPP untuk Calon yang telah ditetapkan dalam Rapat Pleno DPP tanggal 3 Juli 2024.

"Pendaftaran di Partai Hanura bersifat terbuka tanpa diskriminasi agama, ras dan status sosial Bakal Calon Kepala Daerah dan wakil Kepala daerah," ungkap Zaidun. 

Dia menambahkan, Partai Hanura mengedepankan azas keterbukaan, toleransi dan menjunjung tinggi hak memilih dan dipilih bagi setiap warga masyarakat Kota Bima, karena pada dasarnya Partai Hanura ingin melahirkan dan mendukung Calon Kepala daerah yang memihak pada kepentingan rakyat yang sesungguhnya. 

Adapun Tempat Pendaftaran yakni di Sekretariat DPC Partai Hanura Kota Bima jalan Mawar utara Kelurahan Sarae kecamatan Rasanae Barat -Kota Bima dan bisa langsung menghubungi Ketua Tim Penjaringan Zaidun SH dan Sekretaris Tim Hidayat, S.Pd di nomor: +62 859-3357-0185.

(Din/mb).