Dinas Perkim Kab.Bima Melakukan Sosialisasi Program SLBM -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dinas Perkim Kab.Bima Melakukan Sosialisasi Program SLBM

Thursday, August 24, 2017

Bima,mimbarntb.com-Dinas Perumahan dan kawasan permukiman Kabupaten Bima melakukan sosialisasi program Sanitasi lingkungan berbasis masyarakat (SLBM) untuk pembangunan tangki septic komunal dengan media bakteri, kegiatan digelar di aula kantor Disperkim (24/8/2017) dan dipimpin oleh Kepala dinas perumahan dan kawasan permukiman Kab.Bima H. Khairuddin, ST. MM. 
Dalam kegiatan sosialisasi H.Khairuddin, ST.MT menyarankan kepada 19 kelompok sosial masyarakat (KSM) yang telah di SK kan oleh para kepala desa di masing-masing desa yang mendapatkan program tersebut agar dalam pelaksanaan program tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditentukan. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Tenaga Fasilitator (TFL).
Selain itu H. Khairuddin menjelaskan mekanisme pencairan Dana dalam program tersebut yaitu.

"40% dari total Dana RKM dan kontrak, 30% dari total Dana pekerjaan fisik yang telah mencapai maksimal 40% + LPJ Tahap I 40%, 25% dari total dana pekerjaan fisik yang telah mencapai maksimal 70% + LPJ tahap II 70%, 5% dari total Dana pekerjaan fisik yang telah mencapai maksimal 100% + LPJ dana tahap III dan VI 100%"ungkapnya. 

Diakhir kegiatan H. Khairuddin berharap kepada kelompok masyarakat atau (KSM) agar pelaksanaan program di lapangan dapat berjalan dengan lancar.