Kades Menghindari Audensi, Akhirnya Kantor Desa Disegel -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kades Menghindari Audensi, Akhirnya Kantor Desa Disegel

Monday, October 16, 2017

BIMA, MIMBARNTB.com - Merasa kesal dengan sikap Kepala Desa yang menghindar untuk beraudiensi, sejumlah pemuda dan mahasiswa yang mengatasnamakan Forum Peduli Desa Sie akhirnya menyegel kantor Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima pada hari Senin, 16/10/2017.

Mereka sedang menyeggel kantor Desa Sie
Kekesalan mereka berawal ketika mengetahui Kepala Desa tidak ada di Kantornya. Padahal sebelumnya Forum Peduli Desa Sie telah melayangkan surat perihal audensi terkait transparansi penggunaan Dana Desa tahun 2016 dan tahun 2017.

Muhammad jelaskan "Ketika kami datangi kantor desa untuk beraudiensi dengan pemerintah desa, namun setibanya kami di kantor desa ternyata Kadesnya tidak ada ditempat. Kami dikasih tau oleh salah satu KAUR desa, ternyata Kepala Desa sedang mengikuti acara BBGRM di Monta dalam. Mendengar kades tidak ada kantor kamipun kesal sekali. Kalaupun Kades tidak siap beraudensi dengan kami, paling tidak diinformasikan kepada kami, lewat telepon atau sms. Kami kira Pemerintah Desa sengaja menghindar dari kami".

Muhammad menambahkan bahwa tidak hanya Kepala desa yang telah dilayangkan surat audensi tersebut, BPD pun telah dilayangkan surat audensi bersama rekan-rekannya. "Tak ada satupun anggota BPD yang hadir di kantor desa, padahal kami sudah menyampaikan surat secara resmi kepada Ketua BPD Wajadin beserta anggotanya pada hari jumat (13/10) beberapa hari yang lalu". (MB 01)