Baru Selesai Di Rehab, Jembatan Talapiti Sudah Retak -->
Cari Berita

Iklan Pemkot

 

Free Space 970 X 90px

Baru Selesai Di Rehab, Jembatan Talapiti Sudah Retak

Wednesday, November 22, 2017

Jembatan Talapiti 
MimbarNTB.com. Kab. Bima | Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Bima cukup memprihatinkan, pasalnya belum lama ini Rehab Jembatan Talapiti di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima yang baru beberapa bulan selesai dikerjakan sudah mulai tampak keretakan. Masyarakat pun merasa takut dan khawatir ketika melewati jembatan tersebut.
Rehab tersebut dikerjakan oleh CV. ARGA PERMAI. Rehab menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2017 dengan pagu anggaran 390.461.000.00

Pengerjaan jembatan tersebut dimulai sejak 14 Augustus lalu dan akan berakhir 11 Desember 2017 mendatang.

Kritikan datang dari tokoh muda putra asli Ambalawi Herman Abdara mengatakan "Cukup memprihatinkan pembangunan jembatan di Dusun Boka Desa Talapiti Kec. Ambalawi baru saja dibangun sudah terlihat retak" Selasa, (21/11).

Dia juga ungkapkan tidak adanya pengawasan ketat dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Kabupaten Bima. Sehingga pelaksana proyek mengerjakan proyek tersebut tidak sesuai dengan spek yang ada. Namun kwalitas pengerjaan proyek sangat jauh dari harapan.

Herman Abdara berharap kepada pelaksana proyek agar bertanggung jawab.

Sementara Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bima, Sutami yang didatangi Wartawan MimbarNTB.com di kantornya untuk mengkonfirmasi hal tersebut, namun dia tidak berada ditempat. Kami juga coba hubungi via selelur, tetapi belum direspons Rabu, (22/11).