Dae Dinda Hadiri Panen Raya Padi di Tolonggeru Desa Monggo -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Dae Dinda Hadiri Panen Raya Padi di Tolonggeru Desa Monggo

Wednesday, March 7, 2018

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri melakukan panen raya Padi di Desa Monggo Madapangga
Kabupaten Bima, MimbarNTB | Orang nomor satu di Kabupaten Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi oleh Sekda, asisten II, jajaran Distanbun, kepala OPD dan Camat Madapangga serta jajaran muspika melakukan panen raya padi di So Sera Nae Dusun Tolonggeru desa Monggo Kecamatan Madapangga pada Rabu, 7/3/2018.

Dalam kegiatan panen raya tersebut, Bupati yang akrab dipanggil Dae Dinda itu menyerahkan bantuan bibit Kedelai kepada Ketua Gapoktan Sumber Sake Sumrin dan bibit jagung kepada ketua kelompok tani Sera Nae Idris Ja Adi.
Saat penyerahan bantuan bibit
Dinda merasa bangga dan bahagia diundang dalam kegiatan panen raya padi tersebut.

"Jarang ada kepala daerah yang diundang untuk panen raya seperti ini. Momentum ini merupakan kehormatan dan alhamdulillah semoga kedepan Monggo tetap menjadi lumbung pangan bagi Kabupaten Bima." Harap Hj.Indah Dhamayanti Putri.

Sementara Kepala Desa Monggo Mayor H. Abdul Madjid mengatakan panen raya dilakukan di So Sera Nae seluas baku 1457 ha, luas tegalan 505 ha dan luas sawah 952 hektar dengan beberapa jenis variatas padi antara lain variatas Ciherang, cigeulis, Inpari 30 dan variatas 32.