Bupati Bima Teken MOU Kerjasama Dengan STTD Kementrian Perhubungan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bupati Bima Teken MOU Kerjasama Dengan STTD Kementrian Perhubungan

Thursday, April 12, 2018

Foto pada saat penandatanganan MOU 
JAKARTA MIMBARNTB.COM | Ikhtiar untuk membangun Sumber Daya Manusia di Kabupaten Bima tidak pernah surut. Inilah yang dilakukan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri bersama Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Nor, Kamis (12/4), bertempat di Kampus STTD Perhubungan Jakarta, dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia di Bidang Perhubungan Darat dan Kesepakatan Kerjasama Peningkatan Pembangunan di Bima Melalui Tridarma Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD).

Drs. Syafruddin, Kepala Dinas Perhubungan mewakili Bupati Bima mengatakan, kerjasama ini dimaksudkan untuk Pemenuhan Kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perhubungan darat di wilayah Kabupaten Bima.

”Pemerintah daerah ingin mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pemerintah dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya Bidang Perhubungan dengan SDM yang berkompeten,” jelas Syafruddin melalui Arief Rachman, Kasubag Program dan Pelaporan Dishub Kabupatem Bima.

Syafruddin yang didampingi Armin Farid, S.Sos, Plt. Kepala BKD Kabupaten Bima menjelaskan, kerjasama Pemerintah Kabupaten Bima dengan STTD Perhubungan akan dilaksanakan selama 5 tahun dengan pilihan program studi D.IV Transportasi Darat, D.III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, D.III Lalu Lintas Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan dan D.II Pengujian Kendaraan Bermotor.

”Alhamdulillah, kita mendapatkan jatah 100 calon siswa yang akan diterima secara bertahap di Kampus STTD Perhubungan, dengan seleksi dan mekanisme perekrutan yang ditetapkan sesuai peraturan STTD Perhubungan” kata Syafruddin dengan bangga.

Sementara itu, Armin Plt Kepala BKD Kabupaten Bima, menjelaskan terkait penerimaan siswa STTD Perhubungan nantinya akan disosialisasikan ke Sekolah-sekolah dan masyarakat Kabupaten Bima.

”Iya, hari ini 152 Kabupaten/Kota yang sudah menandatangani MOU tengah mengikuti sosialisasi dan membahas mekanisme dan tata cara penerimaan calon siswa STTD Perhubungan. Iin Shaa Allah dalam beberapa hari kedepan kita akan memberikan informasi lebih lanjut” tutup Armin.

MB-01