Pemkab Bima Terus Bantu Korban Gempa Lombok -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemkab Bima Terus Bantu Korban Gempa Lombok

Wednesday, August 8, 2018

Saat Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri bersama Wabup Dahlan M Noer didampingi Sekda menyerahkan bantuan kepada Plt Kepala BPBD KLU dihalaman kantor Bupati KLU.
BIMA, MIMBARNTB | Pemerintah Kabupaten Bima terus membantu korban gempa di Lombok, NTB, bantuan kemanusiaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri bersama Wabup Bima Dahlan M. Noer pada Selasa, 7 Agustus bertempat di halaman Kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara.

Baca juga : Umi Dinda Instruksi ASN Lingkup Pemkab Bima Galang Bantuan Untuk Lombok

Baca juga : Instruksi Bupati Bima, BPBD Distribusikan Bantuan Untuk Lombok
Humaspro Setda melalui Kasubag Informasi dan pemberitaan, Zainuddin menyampaikan bahwa penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan yang mendalam atas musibah bencana gempa bumi yang melanda pulau Lombok Minggu kemarin.

Zainuddin sampaikan, Pemkab Bima tidak hanya menyerahkan bantuan berupa logistik saja, namun Bupati bersama Wabup juga menyerahkan uang tunai yang diserahkan kepada Plt. Kepala BPBD Kabupaten Lombok Utara.

"Uang tunia sebesar 100 juta dan berbagai kebutuhan logistik, termasuk nasi bungkus 1000 bungkus untuk korban bencana gempa bumi Lombok dari Pemkab Bima" tuturnya.

Dikatakannya, sebagaimana diinformasikan sebelumnya bahwa selain bantuan logistik, Pemerintah Kabupaten Bima juga telah mengirim Tim Medis yang terdiri dari Dokter, Apoteker serta obat-obatan dan Bahan Medis Abis Pakai.

"Seluruh birokrasi dan masyarakat Kabupaten Bima telah menunjukkan rasa simpati dan kepedulian yang tinggi. Hal ini terbukti hingga kini para Kepala OPD beserta staf yang melalui Sekretaris DPRD Kab Bima, Drs. Ishaka sebagai koordinator hingga saat ini aktif menggalang bantuan untuk masyarakat Pulau Lombok" tutup Zen. *MB01*