Bursa Inovasi Desa Digelar, TPID Monta Turut Sumbang Tarian Klasik Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Bursa Inovasi Desa Digelar, TPID Monta Turut Sumbang Tarian Klasik Bima

Thursday, October 18, 2018


BIMA, MIMBARNTB.com | Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Bima menggelar Bursa Inovasi Desa yang diselenggarakan di kantor Pemerintah Kabupaten Bima di Godo, Kecamatan Woha pada Rabu, (17/10/2018), secara resmi dibuka oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri.
Tim pelaksana inovasi desa (TPID) Kecamatan Monta bersama Sanggar Mangge Ncuhi Baralau turut menyumbangkan Tarian klasik Bima. 

Ketua TPID Kecamatan Monta, Edy Suparjan M.Pd bersama Camat Monta langsung mendampingi Kepala Desa se Kecamatan Monta dalam memilih Replikasi Inovasi yang akan dikembangkan di masing -  masing desa. 

Edy Suparjan menjelaskan untuk desa yang telah ikut menandatangani Kartu Komitmen yakni Desa Pela memilih Inovasi pengembangan jalan wisata air terjun ntuda ncoa, pengelolaan air bersih dam pela untuk menjadi air kemasan dan pembentukan Badan Usaha Milik Desa bersama pada tingkat Kecamatan Monta. 

Sementara Desa Wilamaci, Sakuru, Tangga Baru, Tolouwi, Nontotera dan Desa Monta mendukung pembentukan BUMDes bersama tingkat Kecamatan Monta. 

Menurut Camat Monta, untuk Desa -  desa yang belum memasukan item Inovasi dalam RKPDes pada saat verifikasi nanti akan dikembalikan dan diwajibkan memasukan satu item inovasi.

"Minimal menyetujui pembentukan BUMDes Bersama Kecamatan Monta,"tutup Edy. (MB01)