HM Lutfi Mutasi Pejabat Struktural, Feri Sofyan di Demo oleh Warganya sendiri -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

HM Lutfi Mutasi Pejabat Struktural, Feri Sofyan di Demo oleh Warganya sendiri

Wednesday, May 15, 2019

Kota Bima, mimbarNTB.com -Walikota Bima HM Lutfi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Muhtar Landa menggelar mutasi dan merombak ratusan pejabat struktural lingkup pemerintah kota Bima pada Rabu (15/5/19) di Gedung Convention hall Paruganae Kota Bima. 
Namun sebelum detik-detik berlangsungnya mutasi besar-besaran pejabat struktural yang dilakukan oleh HM Lutfi, puluhan masyarakat Kelurahan Mande yang tergabung dalam From masyarakat menggugat Kota Bima menggelar demonstrasi di depan kantor pemkot dan depan gedung tempat pelantikan.

Dalam orasinya Korlap aksi, Akbar meminta Wakil Walikota Bima Feri Sofyan untuk mengklarifikasi atas tindakannya yang mempolisikan warganya sendiri yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima diduga hanya lantaran warga tersebut membuat status di media sosial facebook yang bunyinya tidak bisa diterima oleh Feri Sofyan. 
Sementara aktivis senior yang akrab disapa Jeger mengatakan Feri Sofyan tidak layak jadi pemimpin, apalagi dipilih kembali untuk periode selanjutnya, sebab baru sembilan bulan menjabat Wakil Walikota Bima sudah memperlihatkan kelemahan dan kegagalan. 

Jeger meminta kepada Feri Sofyan agar sebagai seorang pemimpin harus mau dikritik dan ditegur oleh warga sendiri. 

"Ente telah memperlihatkan sifat kediktatoran mu sebagai pemimpin," ungkapnya. 

Massa kecewa karena tidak satupun pemangku jabatan pemerintahan menanggapi tuntutannya, massa mengancam akan kembali melakukan aksi demonstrasi bila sebelum mendengar pernyataan langsung dari Feri Sofyan.

Usia menyampaikan aspirasi, kemudian massa membubarkan diri secara tertib. Aksi berlangsung kurang lebih 3 jam dan dikawal ketat olah pihak kepolisian dari Polres Bima Kota dan Satpol PP Kota Bima. (*mb/din*)