Tersangka Kasus Try Out Balas surat Panggilan dengan Surat Sakit -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Tersangka Kasus Try Out Balas surat Panggilan dengan Surat Sakit

Sunday, May 12, 2019

Ilustrasi 
Bima, mimbar NTB.com - Tersangka kasus dugaan korupsi Try Out Kepala bidang Dikdas Dikbudpora Kabupaten Bima Hj Jubaedah SPd MSi tak hadir memenuhi panggilan penyidik Polres Bima pada Jumat (3/5) lalu.  

Tersangka justru membalas surat panggilan pemeriksaan dirinya dari penyidik dengan menerangkan bahwa tersangka belum siap diperiksa dengan alasan dalam kondisi sakit. 

"Kita mendapatkan surat balasan dari tersangka yang menyatakan tersangka belum siap dilakukan pemeriksaan lantaran sakit. Tersangka melalui penasehat hukumnya, dua hari lalu kita pantau dan kita berkunjung kediaman tersangka, kita melihat tersangka dalam kondisi terbaring terpasang infus,"jelas Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo SIK.

Atas ketidak hadiran Umi Jubaedah (sapaan) pada panggilan pertama, Penyidik Polres Bima berencana akan mengirim tim dokter ke kediamannya untuk mengetahui secara pasti tentang penyakit yang dialami oleh tersangka. 

"Kepada yang bersangkutan kita belum melakukan pemeriksaan. Pada tanggal 3 mei dulu kita telah melayangkan surat panggilan, namun yang bersangkutan belum bisa memenuhi panggilan kita, karena tersangka mengalami sakit," beber Kapolres Bima AKBP Bagus S Wibowo SIK saat konferensi pers di aula Tambora Polres Bima, Sabtu (12/5).

Bagus S Wibowo mengatakan kasus dugaan korupsi Try Out saat ini masih dalam tahap penyidikan.

"Sampai saat ini kita masih melengkapi administrasi penyidikan, termasuk pemeriksaan saksi dan tersangka,"ungkapnya. (mbdinyan)