Nukrah Pimpin Satgas Penjaringan Balon Bupati-Wabup Bima Periode 2024-2029 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Nukrah Pimpin Satgas Penjaringan Balon Bupati-Wabup Bima Periode 2024-2029

Tuesday, April 23, 2024

Nukrah Pimpin Satgas Penjaringan Balon Bupati-Wabup Bima Periode 2024-2029.

Bima.--DPP Partai Demokrat besutan Agus Harimurti Yudhoyono arahkan DPC/DPD Partai Demokrat untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bima 2024. 


Selasa 23/4/2024, DPC Partai Demokrat melaksanakan pembentukan satgas. Dalam hasil rapat internal partai, Wakil Ketua satu, Nukrah, ditunjuk sebagai Ketua Satgas. Itu dinilai dari kemampuan dan pengalaman Nukrah sebagai anggota DPRD Kabupaten Bima selama tiga periode. 

Ketua Demokrat, Misfalah, S.Pd melalui Kepala Bapillu, Amirullah dengan sapaan Ruma Rengge menegaskan keputusan rapat merupakan hal mutlak untuk dilaksanakan.                 

Tahapan penjaringan Bacalon Bupati dan wakil Bupati akan segera di buka. Sementara Panitia Penjaringan sudah mempersiapkan diri menerima siapapun yang mau mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil Bupati periode 2024- 2029 dengan persyaratan persyaratan yang sudah di tuangkan dalam petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yg di keluarkan oleh Partai berlambang Mercy, bulan Mei mendatang harus segera dibahas agar terhubung secara cepat dan tepat penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima. 

"Pada bulan Mei nanti proses penjaringan akan segera dilaksanakan semua tahapan penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima," ujarnya. 

Amirullah juga menyampaikan agar satgas yang terbentuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sepenuhnya.

"Bulan depan kita sudah mengusulkan hasil Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima. Termasuk hasil survei siapa yang bakal terpilih mengendarai Partai Demokrat Kabupaten Bima," terangnya

Sementara itu, Ketua Satgas, Nukrah apresiasi atas terpilihnya sebagai ketua satgas penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima. Menurutnya, pembentukan Satgas dinilai sangat penting dalam memetakan potensi Balon Bupati dan Wakil Bupati Bima. 

"Kita harus kerja cepat. Setelah proses tahapan penjaringan pada bulan Mei. Sedangkan pada Juni-Agustus Majelis Tinggi Partai Demokrat akan melaksanakan rapat internal untuk menetapkan calon kepala daerah ditingkat propinsi maupun tingkat daerah," jelasnya.

(Tim/mb).