Imigrasi Bima Sukses Mencetak 889 Paspor Jamaah Haji -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Imigrasi Bima Sukses Mencetak 889 Paspor Jamaah Haji

Thursday, December 26, 2019

Kepala kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Dedy, SH. 
BIMA, MIMBARNTB.com - Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima sudah selesai mencetak atau menerbitkan paspor Jamaah Calon Haji (JCH) sebanyak 889 untuk jamaah calon haji di tiga kabupaten dan kota di provinsi NTB yang akan menunaikan ibadah haji 2020, yaitu Kota Bima sebanyak 183 Paspor, Kabupaten Bima sebanyak 442 Paspor dan Kabupaten Dompu sebanyak 264 Paspor. 
Foto Jamaah Calon Haji (JCH) saat ngantri di loket kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima. 
Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Dedy menjelaskan pencetakan atau penerbitan paspor Jamaah Calon Haji (JCH) dimulai pada 18 November dan telah berakhir pada 20 Desember 2019 sukses tanpa ada kendala apapun. 

Selain itu, Dedy juga memaparkan hasil yang dicapai sepanjang tahun 2019 yaitu tercapainya tugas dan fungsi keimigrasian yaitu pelayanan keimigrasian dan fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat dan terciptanya pelayanan prima dalam bentuk pelayanan dan penerbitan paspor bagi jamaah calon haji (JCH) serta tercapainya pelayanan berbasis HAM. 

"Dengan terlaksananya pelayanan paspor haji bagi jamaah calon haji (JCH) 2020, maka kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima telah melaksanakan tugas dan fungsi keimigrasian yaitu pelayanan dalam hal ini adalah penerbitan dokumen perjalanan bagi WNI yang efektif dan efisien. Serta terciptanya koordinasi yang baik dengan instansi terkait dalam hal ini adalah kantor kementerian agama dan dinas kependudukan dan catatan sipil di wilayah kerja terkait," jelas Dedy pada media ini, Kamis (26/12).

Dengan berakhirnya kegiatan pelayanan paspor bagi jamaah calon haji (JCH) tahun 2019 yang dilaksanakan oleh kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Dedy berharap kedepan dapat dijadikan dasar pengambilan kebijakan terhadap pelaksanaan tugas kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima. (*mb/01*)