H Safru Berpidato di Acara Musyda Ke-XII Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

H Safru Berpidato di Acara Musyda Ke-XII Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima

Monday, March 2, 2020

BIMA, MIMBARNTB.COM - Bakal calon Bupati Bima H Syafruddin HM Moer, MPd, MM merupakan salah satu tokoh pendiri Muhammadiyah. H Safru diundang untuk berpidato dihadapan peserta dalam acara Musyawarah Daerah ke - XII Pemuda Muhammadiyah Bima yang dihelat di gedung SKB Bolo pada Sabtu (29/2).

Dalam sambutannya, H Syafruddin menyampaikan secara terbuka bahwa dia merupakan salah satu tokoh pendiri sekolah menengah atas (SMA) muhammadiyah Bima beberapa waktu silam.

"Saya orang Muhammadiyah, dalam sejarah berdirinya SMA Muhammadiyah saya salah satu perintis sekaligus menjadi Guru sukarela yang membesarkan Muhammadiyah Bima waktu itu," ungkapnya. 

Mantan Bupati Bima itu berpesan kepada pemuda muhammadiyah agar membesarkan Muhammadiyah dan tak mencari keuntungan pribadi dari Muhammadiyah.

"Untuk pemuda Muhammadiyah Hidup- hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah," pesannya. 

Dikatakannya, Muhammadiyah tak boleh berafiliasi dengan partai politik. Untuk itu, menjadi kader Muhammadiyah tidak boleh berpolitik praktis.

Diakhir sambutannya, beliau menyampaikan pesan agar kader Muhammadiyah harus terus menggelorakan dakwah amar makruf nahir mungkar disetiap sendi kehidupan.

Pada kesempatan yang sama, bakal calon Wakil Bupati Bima Ady Mahyudin Mendorong Pemuda Muhammadiyah dan Keluarga besar Muhammadiyah untuk terus konsisten dan teguh menyebar manfaat dan kemajuan untuk ummat.

"Muhammadiyah sudah berbuat banyak untuk daerah dan bangsa, karenanya harus diapresiasi dengan sungguh-sungguh," harap sekaligus pesanya. 

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri.

*mb01*