Depot Isi Ulang Air Minum & Kapal Pancing Bumdes Lewintana Diresmikan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Depot Isi Ulang Air Minum & Kapal Pancing Bumdes Lewintana Diresmikan

Friday, June 12, 2020

Sebelah kanan Kadis DPMDes Kabupaten Bima Tajudin, sebelah kiri Kades Lewintana Hidayat.
BIMA, MIMBARNTB.COM - Depot isi ulang Air Minum dan Kapal Pancing dikelola Bumdes Dewanta Desa Lewintana Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) diresmikan.

Peresmian dilakukan oleh Kepala DPMDes Kabupaten Bima, Tajuddin pada Kamis (12/6) yang turut dihadiri oleh Kepala Desa Lewintana dan BPD setempat. 

Pemerintah Desa Lewintana mulai mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk menggerakkan ekonomi desa.
Depot Isi Uang Air Minum. 
Pemdes Lewintana dibawah kepemimpinan Hidayat mulai mengoptimalkan keberadaan BUMDes. Hidayat bertekad untuk menjalankan usaha desa melalui BUMDes. Keuntungan unit usaha tersebut digunakan untuk kepentingan bersama masyarakat di desa setempat. Tujuannya untuk menggerakkan kegiatan perekonomian di desa mereka.

Tak hanya itu, Hidayat juga berencana akan mengembangkan Destinasi Wisata Mangrof mengingat potensi yang ada di Desa Lewintana cukup banyak, karena keberadaan desa tersebut sangat dekat dengan Laut sehingga sangat cocok untuk pengembangan destinasi wisata Mangrof. 

Untuk itu, Kades Lewintana mengharapkan dukungan dana dari pemerintah daerah terutama dari kemendes RI. 

"Saya sangat berharap dukungan dana dari pemerintah khususnya kemendes," ucapnya usia acara peresmian. 

Sementara Kepala DPMDes Kabupaten Bima Tajuddin mengatakan, dia sangat mendukung dengan apa yang telah dirintis oleh Hidayat. Untuk itu, dia akan meningkatkan kapasitas dan SDM pengelolaan Bumdes agar dalam pengelolaan Bumdes membuahkan hasil yang baik. 

"Kami dari pemerintah kabupaten tiap tahu selalu mengalokasikan anggaran untuk Bumdes, kami berharap dan mendukung pengelola Bumdes dapat meningkatkan kapasitas dan SDM," ucapnya.

(mb01)