Kelurahan Ule Gelar Sosialisasi SPAM Bersama Kabid Cipta Karya -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kelurahan Ule Gelar Sosialisasi SPAM Bersama Kabid Cipta Karya

Saturday, July 11, 2020

KOTA, MIMBARNTB.COM -- Masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih bertahun-tahun di So Woja Lingkungan Tolotongga Kelurahan Ule, kini mulai tersentuh program pengembangan sistem penyediaan air minum SPAM yang bersumber dari APBN melalui pemerintah kota Bima dengan pagu anggaran sekira Rp 300 juta. 

Untuk itu, Pemerintah Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima menggelar Sosialisasi yang bertempat di kantor Kelurahan Ule Kecamatan Asakota Kota Bima, pada Kamis (9/7/2020) sore. 

Sosialisasi ini dihadiri oleh penerima manfaat, Kabid Cipta Karya Fa'ad, Sekretaris lurah Nakhyar, Fasilitator SPAM Saiful Amrin ST bersama empat anggotanya, RT dan RW Kelurahan Ule. 

Pada sambutannya, Lurah Ule mengajak masyarakat untuk ikut serta membantu menyukseskan program ini, sehingga masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih di So Woja segera terbantu. 

Kabid Cipta Karya Fa'ad pada sambutannya mengatakan, Sumber Program dari APBN kementerian PUPR pusat, tujuan dari program SPAM ini untuk pemenuhan dan penyediaan air bersih.

Dikatakannya, untuk titik air menurut survei tim terletak di So Woja RT 02 RW 01 Lingkungan Tolotongga Kelurahan Ule. 

"Kegiatan ini berupa pemberdayaan atau swadaya masyarakat," ungkapnya. 

Fasilitator SPAM Saiful Amrin menjelaskan, sasaran dari program SPAM atau sistim penyediaan air minum ini yaitu masyarakat yang belum terlayani air bersih atau masyarakat berpenghasilan rendah atau dibawah rata-rata.

Masing2 kelurahan didampingi sebanyak 5 orang pendamping Tehnik dan pemberdayaan. 

(mb01)