Layanan "Eazy Passport" Kantor Imigrasi Bima Di Kemenag Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Layanan "Eazy Passport" Kantor Imigrasi Bima Di Kemenag Kota Bima

Wednesday, March 17, 2021

KOTA BIMA - Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah meluncurkan program pelayanan paspor secara kolektif yang diberi nama "Eazy Passport".


Rabu (17 Maret 2021) pagi Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima melaksanakan kegiatan "Eazy Passport" di Kantor Kementerian Agama Kota Bima. 

"Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima menggelar layanan Eazy Passport di Kantor Kementerian Agama Kota Bima dengan jumlah pemohon paspor berjumlah 11 orang," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, Muhammad Usman.

Muhammad Yusuf, Kasubsi Yanverdokim Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima melakukan koordinasi dengan Kasi Kemenag Kota Bima terkait tertundanya pelaksanaan ibadah haji akibat pandemi. 

Respon positif diberikan oleh pemohon paspor dengan adanya Eazy Passport, pasalnya, pemohon paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima untuk membuat paspor, dan nantinya paspor yang sudah jadi akan dikirim atau diserahkan oleh Petugas Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima ke pemohon langsung.

Namun Layanan Eazy Passport dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima di Kantor Kementerian Agama Kota Bima berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

*MB01*