Waspada! Surat Abal-abal Catut nama Inspektorat Kab. Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Waspada! Surat Abal-abal Catut nama Inspektorat Kab. Bima

Friday, June 18, 2021

Kepala Inspektorat Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman. 

BIMAMIMBARNTB.COM -- Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat agar waspada. Pasalnya, Baru-baru ini beredar surat Abal-abal yang mencatut Inspektorat Kabupaten Bima yang memanggil Sekretaris Desa Mandala, Kecamatan Wera.


Kepala Inspektorat Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman geram, ia pun membentuk tim investigasi untuk menelusuri pelaku dan motif pelaku yang berani mencatut nama Inspektorat Kabupaten Bima. 
Inilah surat abal - abal yang mencatut nama Inspektorat Kabupaten Bima.


Dikatakannya, nama orang dan jabatan serta istilah penyidik yang tertera didalam surat abal-abal itu tidak ada di inspektorat Kabupaten Bima alias rekayasa. 

"Surat ini bukan dari instansi kami. Nama pejabat yang memanggil ataupun nama pejabat yang akan memeriksa tidak ada di kantor kami. Inspektorat tidak memiliki Penyidik, hanya memiliki Auditor dan Pengawas Pemerintahan," ungkap Abdul Wahab Usman kepada mimbarNTB melalui via WhatsApp, Kamis (17/6/2021).

Abdul Wahab Usman dengan tegas mengatakan pihaknya akan melaporkan hal ini ke penegak hukum. Namun sebelum melayangkan laporannya ke pihak berwajib, ia akan menunggu hasil penyelidikan tim Investigasi yang saat ini sedang berupaya mencari tahu siapa dan apa motif pelaku dibalik kasus ini.

"Kita akan laporkan, menunggu hasil investigasi oleh tim interen kami. Saya sudah bentuk Tim khusus untuk menginvestigasi hal tersebut dan sampai hari ini tim masih bekerja. Setelah ada LHP dari tim investigasi dimaksud akan kami laporkan ke APH," pungkasnya.

*MB01*