Pekan ini DMPTPSP Akan Kembali Melakukan Sosialisasi OSS & LKPM -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pekan ini DMPTPSP Akan Kembali Melakukan Sosialisasi OSS & LKPM

Tuesday, July 6, 2021

Kepala DMPTPSP Drs Adisan.

BIMAMIMBARNTB.COM -- Pemerintah Kota Bima melalui DMPTPSP, Kamis (8/7/2021) untuk kali keduanya akan kembali menggelar kegiatan di Arema WaterBoom Kota Bima yang bertemakan "Bimtek Penanaman Modal".


Kepala DMPTPSP Drs Adisan menjelaskan kepada media, tujuan digelarnya kegiatan yaitu untuk mempertajam pemahaman dan penerapan pembangunan para pengusaha maupun investor mengenai sistem pelayanan administrasi berbasis online.

Kegiatan tersebut menitikberatkan pada aspek pemantapan terhadap OSS lewat bimbingan teknis, Online single submission (OSS) adalah program nasional yang diluncurkan untuk mempermudah proses perijinan yang bebas akses dan sistem yang terintegrasi. 

Akan menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Arif Rusman Efendi ST MT Msc dari Bappeda, A Rafik ST dari Koperindag serta Kepala DMPTPSP Drs Adisan dan Fajaruddin SSos. 

"Ini merupakan kegiatan kedua setelah kegiatan sebelumnya digelar di hotel marina in," kata Kepala DMPTPSP Drs Adisan. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut akan dirangkai dengan prestasi manfaat dan kemudahan berinvestasi di Kota Bima. Benefit akan diberikan pada para investor yang menanamkan modalnya dengan nilai nominal tertentu. Salah satu manfaat besar yang akan diberikan pada para pengusaha yang berinvestasi adalah subsidi pajak. 

Kegiatan ini diagendakan sebanyak tujuh kali dalam setahun.

Tim