Protes Kelangkaan Air Bersih, Warga Desa Kalampa Blokade Jalan -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Protes Kelangkaan Air Bersih, Warga Desa Kalampa Blokade Jalan

Tuesday, September 14, 2021

BIMAMIMBARNTB.COM -- Masalah kekeringan dan kekurangan air bersih, hal Rutin yang dialami oleh warga Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima hampir tiap tahun. 


Masalah kekeringan tersebut, hingga kini pemerintah belum menemukan solusi agar keluar dari masalah kelangkaan air bersih dan kekeringan.

Padahal air merupakan Sumber dasar dan penting bagi masyarakat untuk kehidupan sehari-hari, namun berbeda dengan Warga Desa Kalampa, yang setiap tahunnya yang mengalami kekurangan air ketika memasuki Musim Kemarau.

Protes atas kelangkaan dan kekurangan air bersih dialami, Warga setempat pun menggelar aksi blokade jalan lintas provinsi yang dilakukan, Rabu (15/09/21) pagi.

Sultan Maulana biasa disapa Cule selaku Korlap dalam Aksi tersebut, mendesak Pemerintah Kabupaten Bima untuk segera menemukan formalasi atau solusi dari persoalan yang dihadapi masyarakat setiap tahun itu.

"Kami minta Sekda untuk segera menghadirkan "Pompa Air Bor Dalam" sebagaimana yang sudah di janjikan sejak 3 bulan lalu, yang sampai sekarang belum terealisasi," desaknya. 

"Kelangkaan Air Bersih di Desa Kalampa menjadi persoalan tahunan, namun sampai sekarang belum mendapatkan respon serta solusi baik dari Pemda," lanjutnya.

Ia mengatakan aksi blokade jalan akan terus berlangsung sampai tuntutan mereka direalisasikan oleh pemerintah. 

*MB/Geri*