Rajut Keabraban antara Senior & Junior, Himapsa STKIP Taman Siswa Bima Adakan Kemah -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Rajut Keabraban antara Senior & Junior, Himapsa STKIP Taman Siswa Bima Adakan Kemah

Monday, January 10, 2022


BIMAMIMBARNTB.COM - Himapsa STKIP Taman Siswa Bima melakukan kemah keakraban di Bendungan Pela Parado, Sabtu-Minggu 08-09 Januari 2022. 


Kemah Keakraban merupakan program wajib Himapsa STKIP Taman Siswa Bima untuk membangun keakraban dan solidaritas antara senior dan junior, sehingga dapat mewujudkan manajemen organisasi kemahasiswaan yang kreatif dan produktif dalam menjalankan roda organisasi. 

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penanaman bersama di kawasan Utara Bendungan Pela Parado. Kegiatan ini didampingi langsung oleh pihak pengurus OP Bendungan Pela Parado, Bapak Juwaid dan Cortes. 

Pada kesempatan itu mahasiswa memanfaatkan momentum tersebut dengan melakukan diskusi mengenai perawatan dan penataan Bendungan Pela Parado.

Kepala OP Bendungan Pela Parado menyampaikan ucapan terimakasih atas inisiatif mahasiswa yang melakukan kegiatan di kawasan Bendungan Pela Parado. Selain itu, pihak Bendungan sangat mengharapkan masukan positif bagi pengembangan dan penataan Bendungan yang akan datang. 

Lewat kesempatan itu, Mahasiswa dapat membantu pihak Bendungan dalam melakukan pembersihan Rip Rap. Minggu depan Mahasiswa Pendidikan Sejarah STKIP Taman Siswa Bima juga akan menginisiasi pembentukan Komunitas Peduli Sungai dan Bendungan. Itu semua atas Komunikasi yang baik antara Mahasiswa dan pengurus Bendungan Pela Parado. 

Sementara Edy Suparjan, M.Pd selaku Dosen Pendamping mahasiswa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menanamkan Nasionalisme mahasiswa agar peduli terhadap alam disekitarnya. 

"Mahasiswa harus banyak melakukan tindakan nyata yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga mahasiswa dan nama baik kampus tetap dipercayai oleh publik," kata akademisi asal Desa Pela, Kecamatan Monta ini. 

(Red)