Sekda Kota Bima Nanam Pohon Edukasi Rakyat -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Sekda Kota Bima Nanam Pohon Edukasi Rakyat

Friday, January 28, 2022

Sekda Kota Bima melakukan penanaman pohon. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Sebagai salah satu upaya dalam mengurangi resiko banjir, Pemerintah Kota Bima terus melakukan upaya-upaya pencegahan salah satunya menanam pohon kemiri disepanjang perkebunan jagung milik masyarakat. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan perawatan. 

"Karena apa yang kita tanam ini, hasilnya akan dimanfaatkan oleh rakyat," ungkap H. Mukhtar ketika di Area Perhutanan Sosial Gapoktan Batawawi, Ntobo, Jum'at (28/1/2022). 

Diharapkan orang nomor tiga di Kota Bima ini adalah kerja sama antara pemerintah dengan pasyarakat, dalam merawat tanaman supaya tumbuh dengan baik serta bisa menyerap air hujan. 

"Ini sebagai salah satu upaya kita dalam menanggulangi masalah banjir yang selama ini terjadi di Kota Bima," tutupnya. 

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Drs. Abdul Gawis berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar menanam tetapi juga untuk merawat sehingga memberikan hasil yang akan berimplikasi pada hutan. 

"Pemerintah bersama Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) menanam pohon tahunan ini. Sehingga banjir di Kota Bima bisa diminimalisir," katanya.

Sekda minta kepada pemilik lahan untuk tetap merawat tanaman, supaya memberikan efek domino untuk perekonomian masyarakat. 

Kegiatan Gerakan Pekan Penanaman dan Reboisasi ini juga diikuti oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala Bagian dan Staf Lingkup Sekretariat Daerah Kota Bima.

(Red)