Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai, PKM Woha Targetkan 95 Persen -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai, PKM Woha Targetkan 95 Persen

Sunday, January 23, 2022

Kepala PKM Woha dr Dewi Puspaningsi. 

BIMAMIMBARNTB.COM - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun mulai digelar serentak oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Woha, Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 


Kepala PKM Woha dr Dewi Puspaningsi mengatakan, vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun ditargetkan menyentuh 95 persen di 18 Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang ada di wilayah Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Adapun 18 SDN yang terletak di 15 Desa yakni, Desa Penapali, Pandai, Waduwani, Donggobolo, Tengah, Risa, Dadibou, Rabakodo, Talabiu, Nisa, Keli, Tente, Naru, kalampa dan desa Samili.

"Berdasarkan hasil pencadangan minggu lalu sudah 41 anak mendapatkan dosis pertama," terang Dewi, Senin (24/1/2022). 

Dewi mengakui bahwa target vaksinasi 95 persen anak per-hari di setiap sekolah masih sedikit. Namun, target itu realistis karena penyelenggara harus berhati-hati dalam melakukan screening kesehatan terhadap anak.

"Anak ini juga dalam screening yang didampingi orangtua. Belum tentu nanti (kondisi) anak-anak menggambarkan keadaan kesehatan yang sesungguhnya. Jadi ini memerlukan waktu tersendiri dalam melakukan screening," kata Dewi.

Kata dia ribuan anak usia 6-11 tahun akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

"Setelah kick off ini kita sudah melakukan rapat evaluasi untuk melakukan gerakan selanjutnya," tutupnya. 

(Zal)