BADKO Bali Nusra Tetapkan Abdul Halik Sebagai Formatur Tunggal -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

BADKO Bali Nusra Tetapkan Abdul Halik Sebagai Formatur Tunggal

Senin, 28 November 2022


BIMAMIMBARNTB.COM -- HMI Badan Koordinasi Bali Nusa Tenggara gelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 26 - 28 November 2022 di Gedung Samakai Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat.


Adapun tema Musda tersebut yakni "Konsolidasi Organisasi Komitmen HMI dalam Mengawal Pembangunan Daerah".

Musyawarah Daerah (Musda) tersebut dihadiri oleh 4 cabang yaitu Cabang Bima, Dompu, Lombok timur dan Mataram, sedangkan perwakilan dari cabang Alor tidak ada yang hadir.

Pembahasan dalam musda tersebut begitu alod dan melahirkan 3 kandidat yakni Agus Setiawan rekomendasi cabang mataram, Abdul halik rekomendasi cabang Bima dan dompu raya, sedangkan Eko Saputra Rekomendasi cabang Lombok Timur.

Presidium Sidang Ajunarfid, Irawan dan Burhanudin menetapkan Abdul halik yang merupakan rekomendasi dari Cabang Bima dan Dompu raya sebagai Calon formatur tunggal karena dua calon lainnya gugur tidak memenuhi persyaratan.

Poin 4 yang berbunyi, bakal calon ditetapkan menjadi calon formatur apabila didukung minimal dua rekomendasi cabang dengan semua kriteria yang telah dipenuhi dan mengatakan kesediaannya. 

Abdul Halik sebagai formatur tunggal mengaku sangat senang dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada dua cabang yang telah merekomendasikannya. Ia juga sampaikan terimakasih kepada seluruh rekan -rekan seperjuangannya yang telah berjuang sehingga tercapainya sebuah kemenangan.

"Ikatan sosial yang kuat akan menuntun kita untuk mengembangkan solidaritas, dan mari kita sama-sama menjaga kesatuan Badko Bali Nusra demi kejayaan himpunan tercinta," ungkap Abdul Halik.


(red)