Pemdes Tonggorisa Adakan Penyuluhan & Sosialisasi Kesadaran Hukum -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemdes Tonggorisa Adakan Penyuluhan & Sosialisasi Kesadaran Hukum

Wednesday, December 28, 2022

Dalam rangka membangun kesadaran Hukum di Tengah Masyarakat, Pemerintah Desa Tonggorisa, Kecamatan Palibelo mengadakan sosialisasi tentang kesadaran hukum bagi masyarakat. 

Pemerintah Desa (Pemdes) Tonggorisa menggelar Penyuluhan & Sosialisasi tentangKesadaran Hukum. 


Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Taufik, SH MH, pihak Polres Bima, pihak Kejaksaan Negeri Bima, Camat Palibelo, Rabu (28/12/2022). 

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari di Kantor Desa tonggorisa tersebut melibatkan semua unsur masyarakat dan muspika Kecamatan Palibelo.

Penyuluhan dan pembinaan Kesadaran hukum kepada masyarakat itu merupakan sarana untuk menciptakan ketertiban dan kententaraman masyarakat. 

Kegiatan tersebut sebagai wadah untuk menghimpun masyarakat yang berkesadaran hukum.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan, pemahaman serta meningkatkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang berhati nurani, berbudaya dan cerdas hukum.

Penyuluhan dan sosialisasi masyarakat sadar hukum ini adalah sebagai media edukasi bagi masyarakat, khususnya bagi anak milenial untuk meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai generasi penerus bangsa. 

Pentingnya kesadaran dalam menciptakan masyarakat yang sadar akan hukum inilah yang diharapkan nantinya dapat menunjang dan menjadikan masyarakat yang menjunjung tinggi aturan sebagai pedoman dalam melakukan ketaatan dan ketertiban hukum yang berlaku.

(Gerry)