Kantor Imigrasi Bima Beri Layanan Eazy Passport pada 35 Calon Jemaah Umroh di Desa Kadindi -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Kantor Imigrasi Bima Beri Layanan Eazy Passport pada 35 Calon Jemaah Umroh di Desa Kadindi

Saturday, January 14, 2023

Kantor Imigrasi Bima Beri Layanan Eazy Passport pada 35 Calon Jemaah Umroh di Desa Kadindi. 

Petugas Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima Kanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Barat memberi layanan Eazy Passport kepada 35 Calon Jemaah Umroh yang dipusatkan di Desa Kadindi, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Sabtu (14/01/2023) dengan cara mudah tanpa harus datang ke kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima.


Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, M. Usman menjelaskan, kegiatan Eazy Passport ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 73 dan memfasilitasi masyarakat, dalam hal ini Calon Jemaah Umroh yang didominasi oleh lansia di daerah terpencil atau lokasi tinggalnya jauh (175km) dari Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima yang ditempuh dalam waktu 4,5 jam perjalanan darat. 

"Sehingga petugas melakukan jemput bola dengan memberikan layanan Eazy Passport, dengan cara mendatangi," ungkap M. Usman melalui pres rilis diterima media ini, Sabtu (14/1/2023). 

Tak hanya layanan Eazy Passport, petugas juga memberikan sosialisasi tentang Keimigrasian kepada warga masyarakat yang tinggal di lingkungan Desa Kadindi Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu. 
 Petugas juga memberikan layanan ke rumah salah satu calon jemaah umroh yang menderita sakit. 


"Kemudian petugas juga memberikan layanan ke rumah salah satu calon jemaah umroh yang menderita sakit," kata M. Usman. 

Ucapan terimakasih dan apresiasi datang dari warga setempat untuk Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Bima, dikarenakan para Calon Jemaah Umroh tidak perlu repot melakukan perjalanan jauh untuk datang ke Kantor Imigrasi, namun masih tetap menerima layanan yang sangat baik.

(red)