Ketua DPRD Kota Bima Hadiri Pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing Antar Pelajar se-Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Ketua DPRD Kota Bima Hadiri Pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing Antar Pelajar se-Kota Bima

Wednesday, September 27, 2023

Pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing Antar Pelajar se-Kota Bima. 

Kota Bima -- Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm menghadiri pembukaan Kejuaraan Panjat tebing antar pelajar se - Kota Bima, Rabu (27/9/2023). 


Acara yang dipusatkan di pusatkan di Climbing Center FPTI Paruga Na'e, Kota Bima juga dihadiri oleh Ketua Umum KONI Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Ketua DPRD Kota Bima, Wakapolres Bima Kota, Ketua FPTI Kota Bima serta guru pembina peserta yang mengikuti kejuaraan.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Wali Kota bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Mufrad, S.Sos.

Staf Ahli Wali Kota bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Mufrad, S.Sos menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Bima menyambut baik kegiatan olah raga panjat tebing ini dengan melibatkan peserta dari pelajar SD dan SMP se Kota Bima. Melalui event ini diharapkan peserta dapat meningkatkan prestasi sekaligus mempererat silaturrahmi sesama pecinta panjat tebing.

Lebih lanjutnya, lewat ajang ini diharapkan dapat memacu semangat kebersamaan, kekompakan dan jalinan persahabatan antar sesama.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas dan pacu terus semangat berolahraga," jelasnya.

Sementara itu, laporan panitia pelaksana, Akbar Rifki mengungkapkan olah raga sudah menjadi satu hal utama bahkan hal wajib dalam kehidupan sehari-hari, olah raga dapat berefek pada jasmani yang sehat dan meningkatkan etos kerja. Olah raga salah satu kebutuhan hidup, salah satunya melalui olah raga panjat tebing saat ini.

"Kegiatan ini dimulai pada tanggal 27-30 September 2023, diikuti sebanyak 70 orang peserta, terdiri dari 41 orang putra dan 21 orang putri, semua berasal dari pelajar tingkat SD dan SMP se Kota Bima," tuturnya.

(Adv/tim).