Asisten 3 Setda Kota Bima Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-78 -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Asisten 3 Setda Kota Bima Hadiri Peringatan HUT PGRI ke-78

Monday, October 30, 2023

Kota Bima -- Asisten 3 Setda Kota Bima, Drs. M. Saleh menghadiri sekaligus membuka Peringatan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 bertempat di SMA Negeri 4 Kota Bima, Senin (30/10/2023).

Turut hadir pada Peringatan HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 tersebut antara lain Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bima, Kepala SMAN 4 Kota Bima, Ketua dan pengurus PGRI Kota Bima, Rektor Universitas Nggusu Waru, Kepala KCD Dikbud Kota dan Kabupaten Bima, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, SMK serta para guru dari berbagai tingkatan satuan pendidikan.


Asisten 3 Setda Kota Bima, Drs. M. Saleh menyampaikan guru adalah ujung tombak dan garda terdepan dalam rangka peningkatan mutu sumber daya manusia. Oleh karena itu, ia mengajak untuk senantiasa meningkatkan penghormatan kita semua kepada guru.


"Atas nama Pemkot Bima, saya mengapresiasi dan terima kasih kepada PGRI yang terus memotivasi dan menyemangati para guru," ujar M. Saleh.


M. Saleh mengatakan terkait dengan sisi penganggaran bagi dunia pendidikan dan kesehatan merupakan skala prioritas secara nasional, lebih khusus menjadi perhatian Pemerintah Kota Bima.


"Untuk para guru dan PGRI kami mohon tetap berkoordinasi dengan dikpora dan bappeda pada pembahasan perencanaan penganggaran APBD 2024 untuk tetap dikawal, agar guru tetap diperhatikan," ucapnya.


Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan, Ikbal Tanjung, S.Pd mengatakan dasar kegiatan ini yakni dalam rangka menyambut dan memperingati HUT PGRI Ke 78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023.


"Jumlah peserta alhamdulillah begitu antusias mengikuti 6 cabor kegiatan, meliputi cabor futsal, volly ball, senam, tenis meja, buku tangkis dan lomba menyanyi. Pertandingan dimulai tanggal 30 Oktober-25 november 2023," jelasnya.


(**).