Pj Wali Kota Bima Serahkan 20 Unit Kendaraan Operasional untuk Pendamping PKH -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pj Wali Kota Bima Serahkan 20 Unit Kendaraan Operasional untuk Pendamping PKH

Sunday, December 24, 2023

Kota Bima.- Sebagai langkah konkret dalam mendukung Program Keluarga Harapan (PKH), H. Mohammad Rum, Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, secara resmi serahkan sepeda motor operasional kepada para pendamping PKH di Kota Bima, di Halaman Kantor Pemkot Bima, Minggu (24/12/2023).

Pj Wali Kota Bima Serahkan 20 Unit Kendaraan Operasional untuk Pendamping PKH. 

H. Mohammad Rum mengungkapkan komitmennya untuk memperkuat implementasi program- program kesejahteraan di wilayah Kota Bima. 

"Pemerintah Kota Bima terus berupaya memberikan dukungan maksimal terhadap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk melalui Program Keluarga Harapan ini," ujar H. Mohammad Rum.

Sebanyak 20 unit sepeda motor operasional diberikan kepada pendamping PKH yang tersebar di berbagai kelurahan di beberapa kecamatan dalam wilayah Kota Bima. Pj. Wali Kota Bima berharap bantuan ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja para pendamping PKH dalam mendampingi keluarga penerima manfaat PKH.

Koordinator Pendamping PKH, Firdaus menyampaikan terima kasih atas perhatian Pj. Wali Kota Bima terhadap peran penting pendamping PKH. "Dengan adanya sepeda motor operasional ini, kami dapat lebih cepat menjangkau keluarga penerima manfaat, terutama di daerah yang sulit diakses," ungkap Firdaus.

Acara penyerahan sepeda motor operasional ini diakhiri dengan harapan semoga dukungan Pemkot Bima dapat terus memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.

Sementara dalam penyerahan sepeda motor operasional kepada Koordinator PKH Kota Bima, Yuliana, S.Sos selaku Kepala Dinas Sosial Kota Bima memberikan arahan yang menekankan bahwa penyerahan sepeda motor operasional bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pendampingan PKH. Dukungan ini diarahkan untuk memastikan bahwa bantuan tepat sasaran dan tepat waktu kepada keluarga penerima manfaat.

Selain itu, HM Rum menyoroti bahwa kolaborasi yang baik akan memperkuat pelaksanaan program dan meningkatkan dampak positifnya bagi seluruh penerima manfaat PKH.

"Saya menyarankan agar sepeda motor operasional ini dijaga dan dipelihara dengan baik oleh pendamping. Pemeliharaan yang baik akan memastikan keandalan kendaraan dan kelancaran operasional dalam mendukung kegiatan PKH," tutup Yuliana, S.Sos.

Setelah penyerahan, HM. Rum meminta Koordinator PKH untuk menyusun laporan berkala yang mencakup penggunaan sepeda motor, pencapaian program, serta kendala yang dihadapi. Laporan ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan untuk mendukung kelancaran Program Keluarga Harapan di Kota Bima.

(**).