Pemilu Tinggal Hitung Hari, Pemkab Bima Gelar Apel Siaga bersama FORKOPIMDA -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Pemilu Tinggal Hitung Hari, Pemkab Bima Gelar Apel Siaga bersama FORKOPIMDA

Sunday, February 11, 2024

Gelar Apel Siaga bersama FORKOPIMDA berlangsung di kantor Bupati Bima. 

Bima.-Bertindak sebagai Pembina Apel, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer memimpin Apel Kesiap siagaan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) di Kantor Bupati Bima, Senin (12/2/2024). 


Dahlan M. Noer mengawalinya dengan melakukan pemeriksaan pasukan yang dilanjutkan dengan penyampaian sambutan.

Turut hadir dalam Apel Siaga yakni Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf. Andi Lulianto, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo, Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata, para Asisten dan  Kepala OPD.

Dahlan mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan dalam masa tenang ini dimaksudkan untuk memastikan pihak terkait baik penyelenggara Pemilu, pemerintah daerah, aparat TNI dan Polri melakukan pengawasan maksimal terhadap tahapan yang tersisa yakni masa tenang dan hari pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

"Pemilu tinggal beberapa hari lagi menuntut kita semua agar mewaspadai segala potensi kerawanan dengan meningkatkan koordinasi, menjunjung tinggi mekanisme dan prosedur yang berlaku,  juga mencegah tindakan politik uang, kecurangan dan manipulasi suara yang mencederai proses demokrasi," kata Dahlan. 

Secara khusus, ia menginstruksikan jajaran Dinas Kesehatan khususnya seluruh Puskesmas yang ada di 18 kecamatan agar tetap beroperasi dan memberikan pelayanan untuk mengantisipasi jika ada petugas KPPS yang membutuhkan penanganan medis. Hal ini penting, agar kasus yang terjadi pada Pemilu 2019 lalu tidak terulang kembali. 

(Din/mb).