Gema Jumpa Berlian Program Andalan Pj HM Rum Berhasil Tekan Kasus DBD di Kota Bima -->
Cari Berita

Free Space 970 X 90px

Gema Jumpa Berlian Program Andalan Pj HM Rum Berhasil Tekan Kasus DBD di Kota Bima

Wednesday, March 13, 2024

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H. Ahmad, S. Sos. 

Kota Bima.-Kasus Demam Berdarah (DBD) di Kota Bima mulai Januari hingga Pertengahan Maret 2024 mengalami penurunan cukup signifikan, saat ini hanya 26 kasus, dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya mencapai ratusan kasus. 


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H. Ahmad, S. Sos saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/3/2024). 

H Ahmad mengaku penurunan angka kasus demam berdarah sejak mulai diterapkannya aprogram gerakan Gema Jumpa Berlian yang dicetuskan oleh Pj Wali Kota Bima, H Mohammad Rum. 

"Karena ada gerakan Gema Jumpa Berlian program prioritas Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum angka DBD di Kota Bima sudah turun hanya 26 kasus, biasanya ratusan kasus tiap tahun. ," ungkap Ahmad. 

Selain itu kata Ahmad penurunan penurunan angka DBD juga sangat dipengaruhi oleh peran aktif Puskesmas yang instens melakukan sosialisasi, edukasi pada masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan menjaga lingkungan tetap bersih. 

Ahmad dengan tegaskan mengatakan program Gema Jumpa Berlian program prioritas Pj Wali Kota Bima H Mohammad Rum sangat efektif dalam menekankan angka kasus DBD. 

Ia mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat serta membersihkan lingkungan masing-masing supaya tetap bersih terutama sarang nyamuk juga dibasmi agar tidak berkembangbiak. 

Ahmad juga meminta masyarakat menyimpan tabung abadet dengan baik dan benar. Seperti penabungan abadet yang tidak berhubungan dengan tanah supaya tidak berfungsi. 

(Din/mb).